bdadinfo.com

Minangkabau Berjaya! Padang Mangateh, Destinasi Sumatera Barat yang Punya Pesona New Zealand ala Lord of the Rings - News

Padang Mangateh, Destinasi Sumatera Barat yang Punya Pesona New Zealand (Maps.google.com/@EvaMery)

- Sumatera Barat, tanah kelahiran rendang dan rendang, tak hanya menawarkan kekayaan kuliner, tetapi juga keindahan alamnya yang luar biasa.

Tersembunyi di sudut Kabupaten Lima Puluh Kota, terdapat surga tersembunyi yang menawarkan pemandangan layaknya Matama, padang rumput hijau yang menjadi latar belakang epik dalam film Lord of the Rings di New Zealand.

Baca Juga: Siapa Sangka! Kota Mungil dan Sejuk Seluas 25 Km2 di Sumatera Barat Ini Pernah Menjadi Ibukota Negara Indonesia Sebelum Jakarta

Namanya adalah Padang Mangateh, sebuah destinasi wisata yang mengundang decak kagum tak tertandingi.

Sejauh setengah jam dari Kota Payakumbuh, Padang Mangateh muncul sebagai padang rumput hijau nan luas, dikelilingi oleh bukit-bukit yang menakjubkan.

Terletak di Mungo, Luak, Padang Mangateh memiliki daya tarik yang serupa dengan Matama di New Zealand.

Baca Juga: Diam-diam Sumbar Buat Sejarah Baru! Bangun Tol Terowongan Paling Spektakuler di Asia Menuju Masa Depan yang Lebih Cerah, Diresmikan Tanggal...

Padang rumput ini dikelola oleh Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak (BPTU-HPT) Padang Mengatas, di bawah naungan Kementerian Pertanian Republik Indonesia.

Keelokan padang rumput seluas kurang lebih 280 hektar ini menjadi daya tarik utama.

Padang rumput yang begitu luas, ditambah suasana perbukitan yang memukau, menciptakan harmoni alam yang memanjakan mata.

Baca Juga: Berhasil Selesaikan Balapan Utama MotoGP Qatar 2024 di 10 Besar, Pedro Acosta: Ini Bagaikan Mimpi

Perbukitan yang mengelilingi padang rumput memberikan sentuhan dramatis dan keindahan alam yang tak terlupakan.

Tak hanya keelokan alamnya, Padang Mangateh juga dikenal sebagai tempat peternakan yang dielola secara resmi.

Dengan pengelolaan yang baik, padang rumput ini menjadi tempat yang ideal bagi sapi-sapi untuk bergerak bebas, bermain, dan tumbuh dengan sehat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat