bdadinfo.com

Darurat! Banjir Parah Landa Sumatera Barat Buat Akses Distribusi Pertamina Terganggu: PUPR Baru Bisa Bereskan dalam 2 Minggu - News

Sumatera Barat dilanda banjir dan tanah longsor ynag parah. Salah satu jalan penghuung di Pesisir Selatan yang kerap dijadikan jalur distribusi Pertamina mengalami gangguan dan butuh 2 minggu untuk dinormalkan. (Instagram: kemenpupr)

- Provinsi Sumatera Barat saat ini tengah dilanda bencana alam banjir dan tanah longsor yang terjadi sejak beberapa waktu yang lalu.

Bencana banjir dan tanah longsor di Sumatera Barat ini hampir terjadi di semua wilayah disaat yang bersamaan.

Banjir dan tanah longsor ini melanda 12 kabupaten yang ada di Sumatera Barat yang mana 5 (lima) kabupaten diantaranya mengalami dampak yang cukup parah.

Baca Juga: Menggerikan! Sumatera Barat Dikepung Banjir, Pesisir Selatan Paling Parah: Jalur Penghubung Butuh 2 Minggu untuk Pulih

Satu kabupaten di Sumatera Barat yang paling parah terdampak bencana banjir dan tanah longsor di tahun 2024 ini adalah Pesisir Selatan.

Banjir dan tanah longsor yang terjadi ini mengganggu arus distribusi dan konektivitas yang ada di Pesisir Selatan.

Salah satu yang jalan yang mengalami kerusakan dan gangguan akibat banjir dan longsor ini adalah Jalan Raya Padang Painan.

Baca Juga: Wow! Proyek Terbaru Sumatera Barat Senilai Rp2,8 Triliun Bakal Pakai Teknologi Super Canggih: Progres Terbaru Sudah Masuk Tahap Lelang

Jalan Raya Padang Painan ini menjadi salah satu jalur penghubung penting karena pada jalur ini terdapat objek vital Pertamina.

Melalui Jalan Raya Padang Painan ini pula rantai distribusinya ke kabupaten atau kota lain dilakukan.

Perbaikan dan pembersihan material longsor di Jalan Raya Padang Painan ini pun tengah dilakukan supaya distribusi Pertamina tidak terganggu.

Baca Juga: Asyik! Proyek Senilai Rp2,8 Triliun Mulai Digarap di Sumatera Barat Tahun 2024 ini: Salah Satu yang Paling Baru Se-Indonesia

Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pun turut membantu proses perbaikan dan pembersihan jalan penghubung di Pesisir Selatan ini.

Pihak PUPR sendiri menyebutkan jika estimasi waktu pembersihan dan perbaikan jalan penghubung di Pesisir Selatan ini akan berlangsung dalam waktu dua minggu sampai kembali pulih.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat