bdadinfo.com

Rampung April 2024! Sumatera Selatan Bakal Bisa Nikmattin Jembatan Kesayangan dan Terpanjang di Indonesia Demi Atasi Kemacetan Parah, Ada Yang Tahu? - News

Flyover Sekip Ujung, Sumsel (Freepik)

- Proyek strategis nasional yang saat ini juga masih dalam tahap pengerjaan ialah Jembatan Sekip Ujung di Sumatera Selatan

Menteri Basuki saat itu tengah memantau progres pembangunan Jembatan Sekip Ujung di Kota Palembang pada Kamis 10 Agustus 2023.

Tujuan dari dibangunnya Jembatan Sekip Ujung adalah untuk mengurangi kemacetan lalu lintas agar aksebilitas lalu lintas semakin lancar.

Baca Juga: Hore! Provinsi Sumbar Punya Jalan Tol Super Canggih! Hutama Karya Tuntaskan Proyek jalan Tol Padang-Sicincin, Padang ke Bukittinggi Bisa Secepat Kilat

Basuki menargetkan bahwa pembangunan Jembatan sepanjang 660m yang dapat rampung sesuai dengan dari target kontrak pada April 2024 karena progres sudah 95 persen. 

Flyover yang rencananya akan dibuka pada April 2024 mendatang saat ini sedang dalam pengerjaan bagian oprit jembatan.

“Rencana Soft Launching awal Februari 2024, PT Waskita Karya harus bisa,” ucap Menteri Basuki dalam testimoni tertulisnya setelah melihat progres pembangunan Flyover Sekip Ujung di Kota Palembang.

Baca Juga: Progres Pembangunan Bandara VIP di IKN Dukung Mobilitas Pejabat Pemerintahan dan Tamu Resmi

Pembangunan Jembatan ini akan menjadi kunci untuk mengurai kemacetan dengan lalu lintas yang semakin lancar.

Lalu lintas yang semakin lancar diharapkan akan mempermudah pergerakan orang dan barang serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah.

"Pembangunan infrastruktur jembatan, flyover dan underpass akan memperlancar konektivitas dan aksesibilitas lalu lintas,"

Baca Juga: Lokakarya Manajemen Proyek Nusantara Tingkatkan Kemampuan Otorita IKN dalam Pengembangan Kota Pintar dengan Kerjasama USTDA

"Di samping itu akan memberikan alternatif bagi warga untuk meningkatkan produktivitas perekonomian," ujar Basuki.

Jembatan Sekip Ujung yang dibangun sejak Juni 2022 untuk mengatasi kemacetan yang sering terjadi di ruas Jalan Basuki Rahmad. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat