bdadinfo.com

Sumatera Selatan Pastikan Tambah Jalan Tol Megah Sepanjang 111 Km di Tahun 2024: Sah Jadi Salah Satu Daerah yang Punya Banyak Tol di Indonesia! - News

Sumatera Selatan siap merampungkan pembangunan jalan tol megah sepanjang 111 kilometer di tahun 2024 ini. Proyek ini bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Instagram: kemenpupr)

- Provinsi Sumatera Selatan tidak ketinggalan menunjukkan tajinya dalam hal pembangunan infrastruktur.

Provinsi Sumatera Selatan baru-baru ini dikabarkan siap menyambut sebuah proyek pembangunan infrastruktur yang rampung di tahun 2024 ini.

Proyek jalan tol yang hadir di Sumatera Selatan tersebut masih merupakan bagian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera.

Baca Juga: Sempat Terancam Mangkrak! Jalan Tol Kapal Betung di Sumatera Selatan Targetkan Rampung Akhir Tahun 2024: Proses Sudah Mendekati Akhir

Sumatera Selatan menjadi salah satu daerah yang paling banyak memiliki proyek jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera di Bumi Andalas.

Salah satu yang segera atau sedang dalam tahap penyelesaian adalah pembangunan Jalan Tol Kayu Agung - Palembang - Betung.

Jalan Tol Kayu Agung - Palembang - Betung atau yang sering juga disebut sebagai Jalan Tol Kapal Betung ini diproyeksikan tuntas pada akhir tahun 2024.

Baca Juga: Sulawesi Ketambahan Pelabuhan Megah Senilai Rp1,4 Triliun, Pembangunannya Rampung Dalam 2 Tahun: Provinsi ini Dapat Rezeki Nomplok

Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sendiri meyakini Jalan Tol Kapal Betung ini menjadi salah satu proyek yang rampung di tahun 2024.

Pada data yang dimiliki pihak Kementerian PUPR, progres konstruksi fisik Jalan Tol Kapal Betung ini terus menunjukkan kenaikan positif.

Jalan tol yang memiliki panjang total 111 kilometer ini ke depannya akan menjadi salah satu ruas terpenting di Jalan Tol Trans Sumatera.

Baca Juga: Asyik! Jembatan Jalan Tol Terpanjang Se-Indonesia di Sumatera Selatan ini Rampung Akhir Tahun 2024: Kemegahannya Mulai Terlihat

Hal tersebut tidak lain dan tidak bukan karena ruas Jalan Tol Kapal Betung merupakan bagan dari jalan utama atau backbone dari Jalan Tol Trans Sumatera.

Melansir data dari Badang Pengatur jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR, ruas Jalan Tol Kapal Betung ini dibangun dalam 4 (empat seksi pembangunan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat