bdadinfo.com

Canggihnya Jalan Tol Terbaru Sumatera Selatan, Dulu Perjalanan Antar Daerah Hampir 4 Jam Sekarang Cuma Butuh 1 Jam Sudah Sampai: Ngebut! - News

Jalan tol terbaru Sumatera Selatan yang mampu mempersingkat waktu perjalanan dari yang semula hampir 4 jam menjadi 1 jam saja. Jalan Tol ini merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Instagram: kemenpupr)

- Sumatera Selatan kini sedang menanti rampungnya pembangunan salah satu proyek infrastruktur jalan tol terbaru di tahun 2024.

Jalan tol terbaru Sumatera Selatan ini diproyeksikan menjadi salah satu jalan tol penting karena mampu mempersingkat waktu perjalanan secara signifikan.

Jalan tol yang juga masih bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ini direncanakan memiliki panjang 111 kilometer.

Baca Juga: Sumatera Selatan Pastikan Tambah Jalan Tol Megah Sepanjang 111 Km di Tahun 2024: Sah Jadi Salah Satu Daerah yang Punya Banyak Tol di Indonesia!

Dengan panjang mencapai ratusan kilometer, jalan tol terbaru Sumatera Selatan ini kemudian diharapkan menjadi jawaban mudahnya konektivitas antar daerah di daerah yang beribukotakan Kota Palembang ini.    

Dengan panjang 111 km, jalan tol terbaru Sumatera Selatan ini nantinya akan melewati 3 (tiga) kabupaten dan satu kota.

Diantaranya melintasi Kabupaten Ogan Komering Ilir, Kabupaten Ogan Ilir, dan Kabupaten Banyuasin, serta Kota Palembang.

Baca Juga: Sempat Terancam Mangkrak! Jalan Tol Kapal Betung di Sumatera Selatan Targetkan Rampung Akhir Tahun 2024: Proses Sudah Mendekati Akhir

Adapun proyek jalan tol terbaru yg dimaksud adalah proyek Jalan Tol Kapal Betung atau yang dikenal juga dengan Jalan Tol Kayu Agung - Palembang - Betung.

Nantinya, jalan tol ini akan mempersingkat waktu tempuh antar daerah menjadi jauh lebih cepat.

Salah satunya yaitu konektivitas dari Kayu Agung ke Betung atau sebaliknya dari yang semula sekitar 3,5 jam menjadi sekitar 1 jam saja. 

Baca Juga: Asyik! Jembatan Jalan Tol Terpanjang Se-Indonesia di Sumatera Selatan ini Rampung Akhir Tahun 2024: Kemegahannya Mulai Terlihat

Keuntungan yang paling bisa dirasakan dari cepatnya waktu perjalanan selain daripada singkatnya waktu berkendara adalah membuat kendaraan menjadi lebih irit bahan bakar. 

Jalan Tol Kapal Betung sendiri dibangun dengan terbagi menjadi 4 (seksi) pembangunan, diantaranya:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat