bdadinfo.com

Hampir Mati Karena Mangkrak, Sumatera Selatan Berhasil Selamatkan Proyek Tol Ratusan Kilometer ini: 3 Kabupaten ini Akhirnya Punya Jalan Tol Baru - News

Proyek jalan tol di Sumatera Sleatan ini sebelumnya hampir mangkrak. Akan tetapi pembangunannya berhasil dilanjutkan dan ditargetkan rampung di tahun 2024. Tol ini bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Instagram: kemenpupr)

- Salah satu proyek pembangunan infrastruktur di Sumatera Selatan diketahui akan tuntas pembangunannya pada akhir tahun 2024.

Proyek tersebut adalah Jalan Tol Kayu Agung - Palembang - Betung atau yang lebih akrab dikenal dengan nama Jalan Tol Kapal Betung.

Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) optimis ruas Jalan Tol Kapal Betung ini dapat selesai di akhir tahun 2024 ini.

Baca Juga: Canggihnya Jalan Tol Terbaru Sumatera Selatan, Dulu Perjalanan Antar Daerah Hampir 4 Jam Sekarang Cuma Butuh 1 Jam Sudah Sampai: Ngebut!

Menariknya, Jalan Tol Kapal Betung ini sendiri sebelumnya sempat terancam tidak berlangsung atau mangkrak.

Namun, pihak terkait berhasil meneruskan keberlangsungan pembangunan Jalan Tol Kapal Betung ini sehingga konstruksi tetap berjalan hingga usai nanti.

Jalan Tol Kapal Betung ini sendiri menjadi salah satu ruas jalan tol terpenting yang ada di Sumatera Selatan. 

Baca Juga: Sumatera Selatan Pastikan Tambah Jalan Tol Megah Sepanjang 111 Km di Tahun 2024: Sah Jadi Salah Satu Daerah yang Punya Banyak Tol di Indonesia!

Dengan panjang 111,6 km, Jalan Tol Kapal Betung ini melintasi Kab. Ogan Komering Ilir, Kab. Ogan Ilir, dan Kab. Banyuasin, serta Kota Palembang.

Selesainya ruas Jalan Tol Kapal Betung ini juga menjadi keuntungan besar bagi kabupaten dan kota tersebut.

Daerah-daerah tersebut berhasil memiliki atau dilintasi Jalan Tol Kapal Betung yang tentunya akan memberikan banyak dampak positif bagi masing-masing wilayah.

Baca Juga: Sempat Terancam Mangkrak! Jalan Tol Kapal Betung di Sumatera Selatan Targetkan Rampung Akhir Tahun 2024: Proses Sudah Mendekati Akhir

Sebagai informasi, sebelumnya Jalan Tol Kapal Betung sempat diisukan terancam mengalami mangkrak. 

Hal tersebut diduga akibat pihak pengembang jalan tol yaitu PT Waskita Sriwijaya Tol kesulitan menyelesaikan pembangunan proyek Jalan Tol Kapal Betung.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat