bdadinfo.com

Asyik! Jalan Tol Terpanjang di Sumatera Selatan ini Bakal Dibuka 2 Minggu Saat Mudik Lebaran 2024: Warga Sumsel Mau Pulang Kampung Jadi Lebih Cepat - News

Ruas Jalan Tol Kapal Betung di Sumatera Sleatan dikabarkan akan dibuka selama 2 minggu pada Hari Raya Idul Fitri tahun 2024. Tol ini merupakan bagian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Instagram: kemenpupr)

- Pembangunan proyek infrastruktur jalan tol di Provinsi Sumatera Selatan terus berlangsung hingga bulan Maret tahun 2024.

Sejumlah proyek pembangunan infrastruktur jalan tol yang konstruksi masih berlangsung terus diupayakan penyelesaiannya.

Pada bulan suci Ramadan tahun 2024 ini, sebuah kabar datang dari salah satu proyek jalan tol penting yang ada di Provinsi Sumatera Selatan.

Baca Juga: Lebih Parah dari Tol Padang-Sicincin di Sumatera Barat, Proyek Jalan Tol ini Tidak Jelas Selama Belasan Tahun: PUPR Geram Pengen Menyelesaikan

Ruas Jalan Tol Kayu Agung - Palembang - Betung atau yang dikenal sebagai Jalan Tol Kapal Betung akan dibuka selama 2 minggu dalam rangka mudik lebaran tahun 2024.

Melansir dari kanal YouTube Adi candra chanel, Jalan Tol Kapal Betung disebutkan dapat digunakan pada H-7 sampai dengan H+7 Hari Raya Idul Fitri tahun 2024.

Adapun rute yang dibuka adalah Gandus Palembang ke arah Pangkalan Balai atau sebaliknya dan hanya akan dilakukan satu arah nantinya.

Baca Juga: Akhirnya yang Ditunggu-tunggu Kini Telah Rampung, Tol Terbaru Sepanjang 47 Km di Sumatera Utara Siap Beroperasi di Bulan Ramadan Tahun 2024 ini!

Terkait keputusan pengoperasian ini, kebijakan tersebut tinggal menunggu kesepakatan antara pihak Polda Palembang dengan Polres Banyuasin.

Sebagai informasi, Jalan Tol Kapal Betung dibangun dalam 4 (empat) seksi pembangunan dengan total panjang lintasan mencapai 111 kilometer.

Progres konstruksi Jalan Tol Kapal Betung ini sendiri masih terus berjalan dan proyeknya ditargetkan akan tuntas di akhir tahun 2024 nanti.

Baca Juga: Asyik! Sumatera Utara Siap Sambut Jalan Tol Baru di Bulan Ramadan, Mudik Lebaran Tahun 2024 Bisa Jauh Lebih Ngebut: Tanggal Berapa Beroperasi?

Dari empat seksi yang ada pada Jalan Tol Kapal Betung, 2 (dua) seksi diantaranya telah beroperasi sejak beberapa waktu yang lalu.

Sementara untuk dua seksi tersisa, Jalan Tol Kramasan Musi Landas sepanjang 24,9 km dan Jalan Tol Musi Landas Betung sepanjang 44,29 km.masih dalam proses penyelesaian.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat