bdadinfo.com

Lebih Parah dari Tol Padang-Sicincin di Sumatera Barat, Proyek Jalan Tol ini Tidak Jelas Selama Belasan Tahun: PUPR Geram Pengen Menyelesaikan - News

Ilustrasi proyek jalan tol yang diketahui proses pembangunannya lebih kacau dibandingkan proyek Jalan Tol Padang-Sicincin, di Sumatera Barat. (Instagram: pupr_bpjt)

- Pembangunan infrastruktur jalan tol di Indonesia terus berlangsung hingga tahun 2024.

Diantara banyaknya proyek yang berlangsung, sejumlah pembangunan diketahui mengalami sejumlah hambatan dalam prosesnya.

Salah satu diantaranya adalah Jalan Tol Padang Sicincin di Sumatera Barat yang sudah berjalan selama 6 (enam) tahun pembangunannya.

Baca Juga: Akhirnya yang Ditunggu-tunggu Kini Telah Rampung, Tol Terbaru Sepanjang 47 Km di Sumatera Utara Siap Beroperasi di Bulan Ramadan Tahun 2024 ini!

Jalan Tol Padang Sicincin di Sumatera barat ini dianggap sebagai salah satu proyek pembangunan jalan tol yang prosesnya cukup lama karena serangkaian alasan.

Namun, meski demikian ternyata masih ada proyek jalan tol yang proses pembangunannya lebih berbelit-belit dibandingkan proyek di Jalan Tol Padang Sicincin di Sumatera Barat.

Proyek ini adalah pembangunan jalan tol di Provinsi Jawa Barat di mana proyek jalan tol tersebut telah 17 tahun mangkrak.

Baca Juga: Asyik! Sumatera Utara Siap Sambut Jalan Tol Baru di Bulan Ramadan, Mudik Lebaran Tahun 2024 Bisa Jauh Lebih Ngebut: Tanggal Berapa Beroperasi?

Walau begitu, kabar terbaru menyebutkan bahwa pemerintah akan kembali dibangun dan menyelesaikan proyek tersebut.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan pemerintah Provinsi Jawa Barat sepakat akan meneruskan rencana pembangunan jalan tol dalam Kota Bandung, Bandung Intra Urban Toll Road (BIUTR).

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono mengatakan, bahwa pembangunan tol dalam kota Bandung bakal dilanjutkan kembali untuk mengatasi kemacetan lalu lintas di kota Bandung.

Baca Juga: Jambi Tambah Proyek Infrastruktur, Bendungan Raksasa Senilai Rp4,7 Triliun Sedang Dipersiapkan: Kapan Mulai Pembangunannya?

Lebih lanjut, PUPR akan membantu percepatan pembangunan tol yang sudah mangkrak hampir 17 tahun tersebut dengan skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU).

Bandung Intra Urban Toll Road sendiri merupakan jalan tol yang melewati dalam kota Bandung.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat