bdadinfo.com

Mudik Lebaran Idul Fitri 2024 Pakai Mobil Listrik? Aman, Ada 10 Stasiun Pengisian di Ruas Jalan Tol Ini: Banten-Jawa Timur Lengkap! - News

Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang dipersipakan pemerintah dalam menyambut mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun 2024. Stasiun ini dipersipakan di 10 titik di jalan tol yag ada di Pulau Jawa. (Dok: ESDM)

- Momen mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun 2024 sebentar lagi tiba.

Masyarakat yang hendak melaksanakan mudik lebaran pun mulai mempersiapkan rencana perjalanannya.

Umumnya, mudik lebaran pilihan masyarakat dilakukan dengan perjalanan darat baik menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum.

Baca Juga: Dulu Nyaris Mangkrak, Tol Kapal Betung Kini Dapat Dana Fantastis dari Jokowi: Sumatera Selatan Jadi Kesayangan Pemerintah?

Selain transportasi udara dan air yang juga diminati oleh masyarakat, mudik lebaran dengan menggunakan kendaraan pribadi sering kali menjadi pilihan utama.

Baik kendaraan roda dua maupun roda empat acapkali menjadi kendaraan yang dipilih masyarakat saat mudik lebaran melalui jalan nasional atau jalan tol.

Berkembangnya waktu, kini sebagian masyarakat mulai memiliki kendaraan pribadi yang bertenaga listrik.

Baca Juga: Paling Niat! 1.298 Km Jalan di Lampung Dipersiapkan Sambut Mudik Lebaran Idul Fitri 2024: JTTS Kasih Diskon Lewat Ruas Sini

Mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun 2024 ini pun diprediksi akan diikuti oleh kendaraan-kendaraan listrik.

Tumbuhnya jumlah kendaraan listrik tersebut coba difasilitasi oleh pemerintah dalam menghadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Terkhusus menyambut mudik lebaran Hari raya Idul Fitri tahun 2024, pemerintah diketahui telah menyiapkan 10 titik Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum.

Baca Juga: Asyik! Jawa Timur Siap Sambut 3 Stadion Muka Baru Berstandar FIFA: Lapangan Kelas Eropa Sudah Bisa Dipakai di Akhir Tahun 2024?

Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum ini tersebar di berbagai jalan tol mulai dari Provinsi banten hingga Provinsi Jawa Timur.

Masyarakat yang hendak mudik lebaran dengan kendaraan listrik pun tidak perlu khawatir mengisi daya kendaraan pribadinya karena sejumlah Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum telah dipersiapkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat