bdadinfo.com

Perhatian! Mudik Lebaran Idul Fitri 2024 ke Kampung Halaman Lewat Jalan Tol di Sumatera Utara ini Bisa Gratis, Begini Caranya - News

Ilustrasi 2 ruas jalan tol di Sumatera Utara ynag bisa dilintasi gratis oleh masyarakat saat mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun 2024.  (Instagram: pupr_bpjt)

- Provinsi Sumatera Utara diketahui membuka sejumlah ruas jalan tol yang ada di daerahnya secara fungsional guna menyambut mudik lebaran tahun 2024.

Dua seksi jalan tol yang difungsionalkan ini masih merupakan bagian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera  (JTTS) yang ada di Provinsi Sumatera Utara.

Pembukaan dan pengoperasian dua seksi jalan tol secara fungsional ini untuk mendukung kelancaran arus lalu lintas saat mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun 2024.

Baca Juga: Daftar Lengkap Biaya Tarif Melintas Jalan Tol Tebing Tinggi-Indrapura di Sumatera Utara yang Mulai Hari ini Tidak Lagi Gratis

Rencananya, pengoperasian juga tidak terbatas pada arus mudik saja melainkan juga ketika arus balik berlangsung nanti usai hari raya Idul Fitri.

Adapun dua seksi jalan tol yang dimaksud adalah Jalan Tol Tebing Tinggi Sinaksak dan Jalan Tol Indrapura Kuala Tanjung.

Nantinya Jalan Tol Tebing Tinggi Sinaksak dan Jalan Tol Indrapura Kuala Tanjung ini bisa dilalui oleh masyarakat yang hendak mudik ke kampung halaman secara cuma-cuma.

Baca Juga: Sah! Mulai Hari ini Jalan Tol Rangkaian JTTS Sepanjang 28 Km di Sumatera Utara Ini Resmi Bertarif: ke Danau Toba, Tidak Lagi Gratis?

Hal tersebut dikarenakan Jalan Tol Tebing Tinggi Sinaksak dan Jalan Tol Indrapura Kuala Tanjung ini akan dioperasikan gratis selama arus mudik dan arus balik.

Masyarakat yang hendak melintas tanpa membayar sepeser pun alias gratis harus memperhatikan hal berikut ini

Jalan Tol Tebing Tinggi Sinaksak diberlakukan secara gratis dan dua arah dengan ketentuan pengendara wajib melakukan tapping di Gerbang Tol (GT) Dolok Merawan atau GT Sinaksak.

Baca Juga: Jalan Tol di Sumatera Selatan Tumpah Ruah Dipenuhi Kendaraan Jelang Mudik Lebaran: Tiap Ruasnya Dilintasi Lebih dari 20 Ribu, Ada yang Hampir 30 Ribu!

Tapping pada dua gerbang tol tersebut tidak dikenakan biaya sama sekali, gratis atau sekira Rp0. 

Biaya yang akan terpotong adalah biaya perjalanan dari gerbang tol pertama saat pengendara melakukan tapping masuk tol sampai dengan interchange (persimpangan) Indrapura. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat