bdadinfo.com

Jalan Tol di Sumatera Selatan Tumpah Ruah Dipenuhi Kendaraan Jelang Mudik Lebaran: Tiap Ruasnya Dilintasi Lebih dari 20 Ribu, Ada yang Hampir 30 Ribu! - News

Ilustrasi jalan tol di Sumatera Selatan yang mengalami kepadatan menjelang mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun 2024. (Dok: Humas Polri)

- Ruas jalan tol yang ada di Provinsi Sumatera Selatan diketahui dipenuhi kendaraan menjelang momen mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun 2024.

Sejumlah ruas jalan tol rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang ada di Provinsi Sumatera Selatan diketahui dipenuhi oleh kendaraan yang melintas. 

Adapun hal tersebut diketahui dari data yang dimiliki oleh salah satu pihak pengelola Jalan Tol Trans Sumatera, yaitu Hutama Karya (HK).

Baca Juga: Perhatian! Arus Puncak Mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri pada Jalan Tol Rangkaian JTTS Diprediksi Terjadi Minggu ini: Catat Tanggalnya

Belum lama ini, Hutama Karya mengeluarkan data Volume Lalu Lintas (VLL) dari jalan tol yang ada pada rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera utamanya yang merupakan garapan HK.

Berdasarkan data tersebut, diketahui beberapa ruas jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera yang ada di Sumatera Selatan dilintasi 20 ribu kendaraan.

Bahkan salah satu diantaranya dilintasi hampir 30 ribu kendaraan dalam satu periode pengamatan.

Baca Juga: Asyik! Mulai Hari ini 2 Ruas Jalan Tol Rangkaian JTTS Berlakukan Tarif Diskon Mudik Lebaran 2024: Maksimalkan Tol Murah ke Kampung Halaman

Menariknya, data tersebut diambil hanya dalam kurun waktu 1 hari saja, yaitu saat libur panjang perayaan Jumat Agung dan menjelang mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun 2024.

Data tersebut didapatkan setelah pengamatan pada seluruh jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera garapan Hutama Karya pada 228 Maret hingga 29 Maret 2024.

Adapun ruas jalan tol Sumatera Selatan yang dipadati oleh kendaraan menjelang mudik lebaran adalah Jalan Tol Terbanggi Besar Kayu Agung dan Jalan Tol Palembang Prabumulih.

Baca Juga: Wow! Jalan Tol di Riau ini Sehari Dilewati 26 Ribu Kendaraan, Paling Banyak Diantara Rangkaian JTTS: Jalan Tol Terbaik Se-Sumatera?

Kendaraan yang melintasi Jalan Tol Terbanggi Besar Kayu Agung sebanyak 29.917 kendaraan atau meningkat  14 persen dari Volume Lalu Lintas normal. 

Adapun jumlah kendaraan yang melintasi Jalan Tol Palembang Prabumulih sebanyak 23.756 kendaraan atau meningkat 16 persen dari Volume Lalu Lintas normal.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat