bdadinfo.com

Proyek Ambisius! Sumatera Selatan-Lampung Siapkan 2 Jembatan Megah untuk Meningkatkan Konektivitas dan Pertumbuhan Ekonomi - News

Sumatera Selatan-Lampung Siapkan 2 Jembatan Megah untuk Meningkatkan Konektivitas (Pixabay.com/@nextvoyage)

- Pemprov Sumatera Selatan memberikan dukungan penuh terhadap rencana pembangunan dua jembatan yang akan menghubungkan Kabupaten Mesuji di Provinsi Lampung dan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) di Provinsi Sumsel.

Baca Juga: Tol Solo-Yogyakarta-YIA Kulonprogo Difungsionalkan Demi Bisa Dilewati Saat Mudik Lebaran 2024, Bertambah Panjang Segini Dibandingkan Saat Nataru

Langkah ini diungkapkan oleh Pelaksana Tugas (Pj) Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni, saat menerima Pj Bupati Mesuji Provinsi Lampung, Sulpakar, di Palembang, pada Jumat, 29 Maret 2024.

Kedua jembatan ini direncanakan akan dibangun di lokasi yang strategis. Pertama, jembatan penghubung yang berlokasi di Desa Labuhan Batin, Kecamatan Way Serdang Mesuji, Lampung, serta Desa Labuhan Jaya, Kecamatan Mesuji, OKI Sumsel.

Kedua, jembatan penghubung antara Desa Tanjung Mas Mulya, Kecamatan Mesuji Timur, Mesuji Lampung, dengan Desa Gajah Mati, Kecamatan Sungai Menang, OKI Sumsel.

Baca Juga: Jalan Tol Solo-Jogja-YIA Bertambah Panjang 9 KM Dibandingkan Saat Nataru, Arus Lalu Lintas Saat Mudik Lebaran Diprediksi Lebih Besar? 

Pemprov Sumatera Selatan siap memfasilitasi terlaksananya pembangunan dua jembatan tersebut dengan mengawali koordinasi antara Pemerintah Kabupaten Mesuji Lampung dan Pemerintah Kabupaten OKI Sumsel.

Pj Gubernur Agus Fatoni menekankan pentingnya kerja sama antarlembaga untuk mewujudkan proyek strategis ini.

"Silakan nanti dikoordinasikan dengan Kabupaten OKI, bisa juga dengan saya khususnya dalam kita mendorong pembangunan jembatan ini," ujarnya.

Baca Juga: Transformasi Menuju Masa Depan yang Lebih Baik! Jakarta, Medan, dan Makassar Bersaing dalam Daftar Smart City Index 2023

Sementara itu, Pj Bupati Mesuji Provinsi Lampung, Sulpakar, menyampaikan harapannya agar koordinasi yang baik dengan Pemprov Sumatera Selatan akan membuka jalur alternatif transportasi baru yang menghubungkan Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung dengan Kabupaten OKI Provinsi Sumsel.

Dia juga menekankan pentingnya pemerataan pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meminimalisir kesenjangan sosial di wilayah perbatasan kedua kabupaten tersebut.

Jika rencana pembangunan kedua jembatan ini terealisasi, diharapkan akan memberikan manfaat luas bagi masyarakat di berbagai sektor.

Baca Juga: Lebaran Sebentar Lagi! Berikut Ini 10 Ucapan Idul Fitri 2024 yang Sarat Makna untuk Orang Terdekat

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat