bdadinfo.com

Bersiap Sambut Pemudik: Kementerian PUPR Pastikan Kesiapan Jalan Nasional dan Tol di Provinsi Lampung untuk Arus Mudik Lebaran 2024 - News

Kementerian PUPR pastikan kesiapan Jalan Nasional dan Tol menjelang mudik lebaran (astra-daihatsu.id)

- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Lampung Direktorat Jenderal Bina Marga telah mengonfirmasi kesiapan Jalan Nasional di Provinsi Lampung untuk mendukung kelancaran arus lalu lintas dan kenyamanan pengguna jalan pada musim mudik tahun 2024.

Dengan total panjang mencapai 1.298,48 kilometer dan tingkat kemantapan mencapai 93,90 persen, Jalan Nasional di Provinsi Lampung terbagi menjadi lima bagian utama:

Baca Juga: Menteri Nadiem Resmi Cabut Ekstrakulikuler Pramuka dari Wajib Mata Sekolah, Apa Alasannya?

- Jalan Lintas Timur Sumatera,

- Jalan Lintas Tengah Sumatera,

- Jalan Lintas Barat Sumatera,

- Jalan Lintas Penghubung,

- Jalan Non Lintas Dalam Kota Bandar Lampung.

Baca Juga: Surga Emas! 40 Juta Ton Cadangan Emas Ada di Kalimantan Tengah, Intip Lokasinya

Selain itu, jembatan yang ada di jalan Nasional di Provinsi Lampung memiliki total panjang mencapai 11.724 meter.

Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Hubungan Antar Lembaga, K.M. Arsyad, menjelaskan bahwa sebagai persiapan untuk musim mudik lebaran di Provinsi Lampung, Kementerian PUPR telah melakukan serangkaian tindakan, termasuk pemeliharaan rutin jalan, pemeliharaan bahu jalan, pemeliharaan drainase, pemeliharaan jembatan, dan perkerasan jalan.

Pemeliharaan tersebut dilakukan untuk mencapai standar nol lubang dan memastikan kenyamanan serta keamanan bagi para pengguna jalan.

Baca Juga: Hore! Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar Segera Dibuka untuk Mudik Lebaran 2024, Dibangun Pakai Teknologi Konstruksi Jembatan!

"Kami laporkan saat ini progres penutupan lubang per tanggal 24 Maret 2024 telah mencapai 70%, dengan target pada H-10 atau tanggal 31 Maret 2024 semua pekerjaan penutupan lubang telah selesai,” ujar Arsyad pada saat mendampingi Kunjungan Kerja Spesifik Komisi V DPR RI ke Prov. Lampung Rabu, 27 Maret 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat