bdadinfo.com

Kemegahan Klaten! Selamat Baru Diresmikan Konstruksi 2 Proyek Rest Area Plus Waterpark Pertama Termegah Digadang Jadi Pelengkap Kawasan Industri 2026 - News

2 proyek Baru dan Termegah (Freepik)

- Awal dari rencana pengembangan kawasan industri yang akan dibangun tahun 2026 ini diresmikan dalam waktu dekat dioperasikan Rest Area dan Waterpark di Jateng. 

Lahan tanah kas desa yang digunakan dalam pembangunan Rest Area dengan Waterpark sebagai destinasi wisata di Jawa Tengah seluas 1,5 Ha. 

Selain untuk rest area dan waterpark, di kawasan itulah terdapat kebun jambu kristal yakni sekitar Agustus 2024 sudah memasuki panen.

Baca Juga: Hutama Karya Kantongi PMN Rp 1 Triliun untuk Bangun Tol Palembang-Betung, Bakal Jadi Game Changer Infrastruktur!

Pengembangan Kawasan wisata yang terletak di desa Ngalas itu sampai saat ini masih dalam progres pembangunan dan ditargetkan rampung tahun 2026 mendatang.

“Ke depan akan dilengkapi dengan masjid yang cukup besar dan bisa digunakan untuk para musafir yang melintas,” ucap Edy pada Kamis 27 Juni 2024.

Kepala Desa (Kades) Ngalas, Edy Riyanto, menerangkan bahwa pembangunan Rest Area telah mencapai sekitar 75 persen dari target yang ditentukan. 

Baca Juga: Gajadi Musuhan! Kini Aceh dan Sumatera Utara Bisa Silahturahmi Melalui Jalan Tol Trans Sumatera, Optimis Rampung Akhir 2024

Kawasan tersebut sudah terpasang lantai paving dan telah dibangun beberapa kios terdapat sekitar enam kios. 

Bukan hanya terdapat sekitar enam kios, selain itu ada sebagian saat ini telah disewa masyarakat dan satu kios besar yang akan menjadi kios desa.

“Pembangunannya masih sekitar 50 persen dan menggunakan anggaran Pemerintah Desa Ngalas,”

Baca Juga: Mengakui Kegagalan KPK dalam Menerjang Badai Korupsi Terus-Menerus

“Untuk sumber airnya menggunakan sumber air alami dari Sendang Jragung yang dialirkan melalui pipanisasi,” ungkap Edy. 

Bupati Klaten, Sri Mulyani telah resmikan rest area dan waterpark dibangun oleh Pemerintah Desa Ngalas, Kec. Klaten Selatan pada Jum'at 28 Juni 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat