bdadinfo.com

Wow! Jalan Tol di Riau ini Sehari Dilewati 26 Ribu Kendaraan, Paling Banyak Diantara Rangkaian JTTS: Jalan Tol Terbaik Se-Sumatera? - News

Ilustrasi Jalan Tol Pekanbaru-Dumai di Provinsi Riau yang menjadi jalan tol paling ramai dilintasi kendaraan jelang mudik lebaran tahun 2024. tol ini merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Instagram: kemenpupr)

- Sejumlah ruas jalan tol mulai melakukan pengamatan terkait Volume Lalu Lintas (VLL) menjelang mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri  tahun 2024.

Hal yang sama juga dilakukan pada rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang ada di Pulau Sumatera khususnya garapan dari Hutama Karya.

Belum lama ini, pihak pengelola Jalan Tol Trans Sumatera merilis data terkait Volume Lalu Lintas kendaraan yang melintas di sejumlah ruas Jalan Tol Trans Sumatera.

Baca Juga: Jalan Tol Terbaru Sumatera Utara Langsung ini Langsung Jadi Primadona Jelang Mudik Lebaran Idul Fitri: 17 ribu Kendaraan Melintas Dalam 1 Hari!

Data Volume Lalu Lintas mulai dikumpulkan dikarenakan waktu yang mendekati mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun 2024.

Selain itu, pengumpulan data juga dilakukan dikarenakan beberapa waktu lalu merupakan libur panjang karena adanya cuti bersama dalam rangka perayaan Jumat Agung.

Menariknya, dari data yang terhimpun, didapati bahwa salah satu jalan tol di Provinsi Riau menjadi jalan tol yang paling ramai dilintasi saat libur perayaan Jumat Agung.

Baca Juga: Beda dari yang Lain, Jelang Mudik Lebaran Idul Fitri Jalan Tol di Daerah ini Paling Sepi Se-Sumatera: Tolnya Tidak Laku?

Adapun jalan tol di Provinsi Riau yang dimaksud adalah Jalan Tol Pekanbaru Dumai sebagai jalan tol yang paling banyak dilintasi diantara jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera. 

Diketahui, kendaraan yang melintasi Jalan Tol Pekanbaru Dumai sebanyak 26.019 kendaraan atau meningkat 12.52 persen dari Volume Lalu Lintas normal.

Hebatnya lagi, data tersebut didapat hanya dalam waktu satu hari saja antara tanggal 28 Maret sampai 29 Maret 2024 lalu.

Baca Juga: Jelang Mudik Lebaran Idul Fitri, JTTS Diserbu 132 Ribu Kendaraan: Jalan Tol Riau Masih Tetap Jadi Nomor 1 Paling Banyak Dilintasi!

Banyaknya kendaraan yang melintas di Jalan Tol Pekanbaru Dumai ini juga mengulang capaian jalan tol Riau saat libur Nataru beberapa waktu lalu.

Saat itu, Jalan Tol Pekanbaru Dumai ini juga menjadi ruas jalan tol yang paling banyak dilintasi oleh pengendara jalan tol di antara seluruh rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera garapan Hutama Karya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat