bdadinfo.com

Sumbar Tidak Bisa Leha-leha Lagi! Pembangunan Jalan Tol di Wilayahnya Kalah dari Riau dan Bengkulu, Pembebasan Lahan Lagi-lagi Jadi Kendala Utama  - News

Pembangunan Jalan Tol di Sumbar Kalah dari Riau dan Bengkulu, Pembebasan Lahan Lagi-lagi Jadi Kendala Utama  (bpjt.pu.go.id)

– Sumatera Barat (Sumbar) tak bisa lagi berleha-leha menyangkut pembangunan jalan tol di wilayahnya.

Hal ini karena apabila dibandingkan dengan provinsi lainnya seperti Riau dan Bengkulu yang pembangunan jalan tolnya lebih signifikan.

Usut punya usut, ternyata kendala utama lambannya pembangunan tol di Sumbar adalah karena kendala pembebasan lahan.

Baca Juga: Perhatian! Berikut Daftar Tarif Terbaru dan Terlengkap untuk Jalan Tol Trans Sumatera, Dapat Dilintasi Saat Momen Mudik Lebaran 2024 

Hal ini disampaikan oleh anggota DPRD Sumbar sekaligus Ketua Fraksi Gerindra, Hidayat.

“Kita ini sangat lamban. Bukan hanya Riau, Bengkulu pun juga lebih dulu selesai. Ini sudah lama genting, tak bisa lagi kita berleha-leha. Gubernur harus komandoi langsung,” ujarnya.

Untuk itu Gubernur Sumbar diminta agar segera mengkomandoi secara langsung pembebasan lahan tersebut.

Baca Juga: Sumatera Barat Bakal Terapkan Rekayasa Lalu Lintas One Way Jelang Mudik Lebaran 2024: Simak Rute-rute dan Tanggal Sistem Satu Arahnya di Sini 

Selain itu, dirinya juga mengungkapkan bahwa dateline dan timeline seharusnya dimiliki agar pembangunan tol dapat sukses terlaksana.

Terutama masalah pembebasan lahan sehingga mega proyek ini tak terus-menerus molor target selesainya.

Hal yang lain disesali lainnya adalah berkembangnya anggapan mengenai Sumbar yang tidak membutuhkan jalan tol rupanya masih berkembang di masyarakat.

Baca Juga: Disalip Riau dan Bengkulu! Lagi-lagi Masalah Pembebasan Lahan Jalan Tol Jadi Kendala Utama: Sumbar Sangat Lamban 

Anggapan tersebut bahkan disebut masih berkembang di kalangan ‘orang-orang gubernur.

Salah satu langkah untuk mengantisipasi anggapan tersebut, menurut Hidayat adalah dengan melakukan sosialisasi aktif tentang pentingnya jalan tol.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat