bdadinfo.com

Beda dari yang Lain, Jelang Mudik Lebaran Idul Fitri Jalan Tol di Daerah ini Paling Sepi Se-Sumatera: Tolnya Tidak Laku? - News

Ilustrasi Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung di Provinsi Bengkulu ynag menajdi jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang paling sedikit dilintasi diantara tol JTTS garapan Hutama Karya jelang mudik lebaran. (Instagram: kemenpupr)

- Sejumlah ruas jalan tol mulai menggiatkan pengawasan arus lalu lintas menjelang mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun 2024.

Tak terkecuali pada rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang ada di Pulau Sumatera khususnya garapan dari PT Hutama Karya.

Baru-baru ini, pihak pengelola jalan tol merilis data terkait Volume Lalu Lintas (VLL) kendaraan yang melintasi pada Jalan Tol Trans Sumatera jelang mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun 2024.

Baca Juga: Tok! Mulai Hari ini Jalan Tol di Sumatera Utara 1 Sistem, Integrasi Tarif Akan Diberlakukan: Begini Penjelasannya

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu merupakan libur panjang karena adanya cuti bersama dalam rangka perayaan Jumat Agung.

Berdasarkan data tersebut didapati sejumlah ruas Jalan Tol Trans Sumatera mengalami kenaikan volume kendaraan.

Setidaknya terdapat 8 (delapan) ruas jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera yang mengalami lonjakan saat libur panjang perayaan Jumat Agung dan jelang mudik lebaran.

Baca Juga: 3 Ruas Rangkaian Jalan Tol Trans Jawa akan Dioperasikan Gratis Saat Mudik Lebaran Idul Fitri Tahun 2024, Satu Ruas Diperlebar Lajurnya: Tol Mana?

Menariknya, diantara kedelapan ruas jalan tol rangkaian Jalan tol Trans Sumatera tersebut, jalan tol yang berada di Provinsi Bengkulu ini menjadi yang paling sedikit dilintasi kendaraan.

Adapun jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera yang ada di Provinsi Bengkulu sendiri merupakan Jalan Tol  Bengkulu Taba Penanjung.

Berdasarkan data yang diambil pada tanggal 28 Maret hingga 29 Maret 2024, kendaraan yang melintasi Jalan Tol Bengkulu Taba Penanjung ini sebanyak 3.163 kendaraan

Baca Juga: Palembang-Jambi yang Dulu 8 Jam Lebih Kini Bakal Jadi 3 Jam Semakin Dekat, Jalan Tol Penghubungnya Sudah Mendekati Akhir: Rampung Tahun 2024 ini!

Jumlah kendaraan yang melintas pada Jalan Tol Bengkulu Taba Penanjung tersebut meningkat 7.5 persen dari Volume Lalu Lintas Normal. 

Adapun dari total pengamatan volume lalu lintas yang diamati pada sejumlah Jalan Tol Trans Sumatera garapan Hutama Karya, sebanyak lebih dari 130 ribu kendaraan melintas pada libur Jumat Agung dan jelang mudik lebaran.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat