bdadinfo.com

Riau Punya Misi! Ruang Udara Bandara di Atas Kepri Tujuan Natuna Resmi Diatur Indonesia, Manfaat Berlimpah... - News

FIR Kepri - Singapura  (Freepik)

 

- Kerjasama antara Indonesia dengan Singapura terdengar kabar terkait FIR Jakarta Timur inilah telah lama sejak 25 Januari 2022. 

Perjanjian kesepakatan Re-alignment Flight Information Region (FIR) atau Penyesuaian Area Layanan Navigasi Penerbangan antara Indonesia dengan Singapura. 

Sebelumnya telah dipersiapkan dengan matang oleh Pemerintah Indonesia, sehingga bisa memberikan manfaat yang positif bagi Indonesia.

Baca Juga: Telkomsel Berbagi Harapan dan Perkuat Semangat Kebersamaan, Ajak Pelanggan Raih Keberkahan Ramadan & Idulfitri 1445 H

Hal tersebut ditegaskan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat menjadi pembicara kunci pada kegiatan Webinar Forum Diskusi Salemba 75. 

Kegiatan Webinar Forum Diskusi Salemba 75 dengan tema “Menakar Perjanjian Flight Information Region (FIR) Indonesia - Singapura, Bermanfaatkah untuk Indonesia?”.

Diselenggarakan oleh Ikatan Alumni UI (ILUNI UI) dan Masyarakat Hukum Udara (MHU) pada Minggu 6 Februari 2022.

Baca Juga: Kendalikan Gas! Jalan Tol Terpanjang di Sumatera Selatan Koneksikan 3 Provinsi, Jelang Arus Mudik Lebaran 2024 Diberlakukan?

Menhub juga mengatakan bahwa upaya Indonesia untuk mengakhiri status quo ruang udara di atas Kepulauan Riau dan Natuna.

Kepulauan Riau dan Natuna telah dilakukan sejak tahun 1995 yang dilakukan lebih gencar lagi pada tahun 2015 di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

“Presiden berpesan upaya ini harus dipersiapkan serapih dan secepat mungkin, dalam melakukan perundingan dengan pihak Singapura,” tutur Budi Karya Sumadi. 

Baca Juga: Panen Jalan Tol Baru, Sumatera Utara sampai Buka 3 Seksi Jalan Tol Secara Gratis saat Mudik Lebaran Idul Fitri 2024

“Dan kepemimpinan Indonesia di kancah Internasional memiliki wibawa, sehingga sejumlah pertemuan secara bilateral dengan Singapura,”

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat