bdadinfo.com

Kemenhub Angkat Bicara Terkait Rencana Operasional Bandara Internasional Dhoho Kediri, Belum Bisa Beroperasi Lebaran 2024? - News

Rencana Operasional Bandara Internasional Dhoho Kediri

- Pembangunan infrastruktur Bandara Internasional Dhoho Kediri dikabarkan telah rampung dan siap beroperasi.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Timur menyampaikan bahwa Bandara Internasional Dhoho Kediri akan mulai diresmikan sebelum Lebaran 2024 tahun ini.

Namun, nampaknya rencana operasional Bandara Internasional Dhoho Kediri itu akan ditunda.

Baca Juga: Angka Pasien Penyakit Ginjal Meningkat, Ditjen P2P Kemenkes Ungkap Perilaku Masyarakat Indonesia yang Berpotensi Meningkatkan Risiko

Kementerian Perhubungan akhirnya angkat suara terkait rencana operasional Bandara Internasional Dhoho Kediri.

Dikutip tim News dalam Jawapos.com, Juru Bicara Kemenhub, Adita Irawati mengatakan bahwa kemungkinan Bandara Internasional Kediri belum bisa mulai operasiolal pada lebaran 2024 ini.

"Wah saya kurang tahu ya, mungkin kalau di masa Lebaran ini kayanya belum deh," kata Adita Irawati kepada dikutip tim News pada Rabu, 26 Maret 2024.

Baca Juga: Lezat! Inspirasi Menu Berbuka Puasa, Udang Saus Mentega, SImak Resep Berikut Ini

Meskipun Bandara Internasional Dhoho sudah siap diresmikan dan sudah mengantongi sertifikasi kelayakan yang diterbitkan oleh Kemenhub, namun masih melihat dari sisi pergerakan pesawat yang nantinya akan memberikan pelayanan dan membuka rute dari bandara tersebut.

Kemenhub berharap setelah diresmikan Bandara Internasional Dhoho Kediri langsung bisa dioperasikan karena sudah ada penerbangan yang tersedia.

"Kita masih melihat dulu supaya ada pergerakan pesawat, memang sudah ada beberapa maskapai yang sekarang sedang merancang, termasuk juga rute-rute mana yang akan diterbangin," ujar Adita.

Baca Juga: Jadi Kebanggaan! Terbesar di Indonesia Bahkan Asia Tenggara, Bendungan Berusia 30-an Tahun ini Bisa Aliri Listrik Sampai 3 Pulau Sekaligus

"Kan kita harapannya itu, kalau bandara diresmikan, harapannya sudah ada penerbangan yang akan bisa dioperasikan, jadi sebenarnya lebih ke situ sih," sambungnya.

Kemenhub masih perlu memastikan kesiapan operasional dengan adanya maskapai yangs siap beroperasi di Bandara Dhoho.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat