bdadinfo.com

Tol Penghubung dengan Aceh Makin Cantik! Sumatera Utara Siap Resmikan 2 Rest Area Baru di Tahun 2024: Progres Hampir 100 Persen - News

Pihak pengembang siap merampungkan pembangunan 2 rest area cantik di Jalan Tol Binjai-Pangkalan Brandan di Provinsi Sumatera Utara. Jalan tol ini bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Dok: PUPR_BPJT)

- Jalan tol penghubung Sumatera Utara dan Provinsi Nanggroe Aceh darussalam terus berprogres dengan baik.

Meski belum sepenuhnya terhubung, jalan tol yang menghubungkan Provinsi Sumatera Utara dan Aceh ini terus didorong pembangunannya.

Sebagaimana yang diketahui, Provinsi Sumatera Utara dan Aceh ke depannya akan terkoneksi dengan ruas Jalan Tol Binjai Langsa.

Baca Juga: Canggih! Jalan Tol Terbaru Sumatera Barat Sanggup Pangkas Waktu Perjalanan ke Jakarta dari 1 Hari Lebih Jadi 13 Jam: Kapan Mulai PUPR?

Jalan Tol Binjai Langsa ini tentunya merupakan bagian dari jalan tol utama atau backbone dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Jalan Tol Binjai Langsa ini direncanakan akan dibangun dalam 5 (lima) seksi pembangunan dengan panjang total lintasan mencapai 130 km.

Berbicara mengenai Jalan Tol Binjai Langsa, salah satu seksi jalan tol ini diketahui siap menyambut 2 (dua) rest area atau Tempat, Istirahat, dan Pelayanan (TIP).

Baca Juga: Asyik! 2 Trase Disiapkan Demi Jalan Tol Sirip Terbaru: Sumatera Barat Sekarang Bisa Tembus Langsung sampai Rengat?

Dua rest area tersebut berlokasi di Jalan Tol Binjai Pangkalan Brandan yang jalan tolnya berada di wilayah Sumatera Utara.

Dua rest area yang ada di Jalan Tol Binjai Pangkalan Brandan ini ditargetkan dapat rampung di tahun 2024.

Berdasarkan data terakhir, penyelesaian dua TIP di Jalan Tol Binjai Pangkalan Brandan ini progresnya telah mencapai 97,69 persen pembangunan fisik.

Baca Juga: Salut! Bupati Muda Sumatera Barat ini Bakal Hadirkan Jalan Tol Sirip JTTS Ke-2 di Ranah Minang: Siap Kalahkan Ruas Padang-Pekanbaru

Sumatera Utara pun bersiap untuk meresmikan dua rest area pada salah satu seksi jalan penghubung antara Sumut dengan Provinsi Aceh.

Baik Jalan Tol Binjai Pangkalan Brandan maupun rest area yang dibangun dikembangkan oleh PT Hutama Karya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat