bdadinfo.com

Lewati Rawa dan Sungai, Proyek Jalan Tol Terbaru Riau Siap Dibangun dengan Teknologi Tercanggih: Akhir Tahun 2024 Sudah Beroperasi? - News

Pembangunan Jalan Tol Lingkar Pekanbaru di Provinsi Riau melewati mberbagai medan seperti rawa dan sungai. Jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ini menggunakan sejumlah teknologi canggih dalam proses pembangunannya. (Dok HKI Infrastruktur)

- Provinsi Riau terus mendorong pembangunan infrastruktur jalan tol di daerahnya.

Setelah beberapa waktu lalu meresmikan salah satu jalan tol penghubung Provinsi Riau dan Sumatera Barat, kini Bumi Lancang Kuning siap menuntaskan proyek lain.

Proyek pembangunan jalan tol tersebut adalah Jalan Tol Lingkar Pekanbaru atau yang dikenal juga dengan nama Jalan Tol Bypass Pekanbaru.

Baca Juga: Pemkab Kampar Duduk Bareng dengan HK, Tol Sepanjang 30 Km Dalam Proses Percepatan: Riau Siap Gaspol Proyek Baru di Tahun 2024!

Jalan Tol Lingkar Pekanbaru ini direncanakan akan dibangun dengan panjang lintasan mencapai 30,57 km dari STA 176+100 sd 206+670.

Konstruksi Jalan Tol Lingkar Pekanbaru ini disebutkan akan menggunakan tipe perkerasan rigid pavement.  

Proyek pembangunan infrastruktur Jalan Tol Lingkar Pekanbaru ini juga merupakan bagian dari rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Baca Juga: Gelar Rapat Percepatan Pembangunan, Pembebasan Lahan di Pidie Segera Dituntaskan Supaya Tol 74 Km Rampung Seluruhnya Agustus 2024: Optimis?

Menariknya, proyek pembangunan Jalan Tol Lingkar Pekanbaru ini melewati berbagai macam medan untuk trase jalan tolnya.

Berbagai kondisi mulai dari perbukitan, rawa dan sungai akan dilintasi oleh Jalan Tol Lingkar Pekanbaru ini.

Adapun dalam proses konstruksinya sendiri, pihak pengembang jalan tol sejumlah teknologi canggih.

Baca Juga: Siapa Sangka Ternyata 1 Provinsi di Pulau Sumatera ini Jadi Daerah yang Paling Panjang Jalan Tolnya Se-Indonesia: 2024 Masih Terus Bertambah!

Pihak pengembang disebutkan membutuhkan berbagai jenis soil improvement yang diterapkan dalam perbaikan tanah dasar untuk badan jalan.

Penggunaan digitalisasi konstruksi pada seluruh tahapannya pun dilakukan mulai dari perencanaan konstruksi bahkan pengarsipan data.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat