bdadinfo.com

122 Orang Putra Putri Rebut Posisi Pertama Duta Wisata Solsel 2024 - News

122 Orang Putra Putri Rebut Posisi Pertama Duta Wisata Solsel 2024

- Sebanyak 122 orang putra-putri terbaik di Solok Selatan memulai persaingan untuk memperebutkan posisi pertama Uda Uni Duta Wisata Kabupaten Solok Selatan 2024.

Seluruh remaja usia 17-24 tahun ini akan disaring lagi hingga terpilih 15 pasang yang akan masuk pada tahapan berikutnya.

Bupati Solok Selatan yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Solok Selatan H. Syamsurizaldi mengatakan keikutsertaan dalam kegiatan ini akan menambah pengalaman para pesertanya.

Baca Juga: Hutama Karya Kehabisan Bahan Bakar Minta Disuntik Dana Jumbo Rp 13,8 Triliun Mau Tancap Gas Mau Sambung Proyek Jalan Tol Lampung-Pekanbaru

Sehingga semuanya harus memaksimalkan potensinya untuk bersaing satu sama lain.

"Keluarkan segala potensi positif. Karena yang membedakan kita dengan orang lain adalah pengalaman. Pendidikan boleh sama, jabatan dan posisi juga boleh sama, namun pengalaman yang membedakan karena proses yang dilalui dalam hidup," kata Syamsurizaldi dalam Pembukaan, Pembekalan, dan Seleksi Uda Uni Duta Wisata Kabupaten Solok Selatan 2024 di Aula Sarantau Sasurambi Kantor Bupati Solok Selatan, Selasa (9/7/2024).

Dia menyebutkan peran Duta Wisata di Solok Selatan adalah untuk mempromosikan potensi wisata strategis yang ada.

Baca Juga: Harta Karun Riau! Blok Rokan Dumai Disebut Blok Migas Paling Produktif dalam Sejarah Perminyakan Indonesia: Sanggup Hasilkan Berapa Barel per Hari? 

Ini merupakan salah satu upaya untuk memperkenalkan Solok Selatan ke kancah yang lebih luas sekaligus meningkatkan perekonomian daerah.

"Kami berharap dari 122 orang ini akan terpilih orang-orang dengan proses yang panjang. Proses ini dilakukan dengan indicator yang jelas dan oleh orang yang profesional sehingga siapapun memiliki kesempatan yang sama," lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua Dekranasda Solok Selatan Bet Yulian Efi mengajak seluruh pihak untuk memberikan dukungan penuh kepada generasi muda untuk aktif dan berperan serta mendorong wisata di Solok Selatan.

"Keluarkanlah wawasan, bakat, dan kemampuan. Sekarang adalah waktu yang tepat untuk mendukung kemajuan Solok Selatan. Semogaa bisa mendapatkan calon terbaik hingga bisa mewakili kabupaten ke tingkat Sumatera Barat," imbuhnya.

Dari 122 orang yang terdaftar berasal tujuh kecamatan di Solok Selatan. Terdiri dari 55 orang calon Uda dan 67 orang calon Uni.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat