bdadinfo.com

Kendalikan Gas! Jalan Tol Terpanjang di Sumatera Selatan Koneksikan 3 Provinsi, Jelang Arus Mudik Lebaran 2024 Diberlakukan? - News

Siapkan 6 SPKLU di Sumsel (Freepik)

- Pembangunan Jalan Tol terpanjang di Terbanggi Besar - Pematang Panggang - Kayu Agung sepanjang 189km.

Jalan tol yang telah diresmikan oleh Jokowi pada tahun 2019, salah satu ruas Jalan Tol yang mendapatkan pengakuan dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

“Jalan Tol Terbanggi Besar - Pematang Panggang - Kayu Agung merupakan ruas terpanjang yang pernah saya resmikan,” ujar Jokowi.

Baca Juga: Tim BPOM Padang Lakukan Pengecekan Makanan di Pasar Pabukoan Kota Pariaman

“Kita harapkan nanti jalan tol ini dapat tersambung lagi dari Kayu Agung ke Palembang dan Palembang ke Banyuasin,”

“Pemerintah terus melanjutkan pembangunan jalan tol di Pulau Sumatera sepanjang 2.974 Km dari Lampung hingga Aceh yang ditargetkan akan selesai pada tahun 2024,” tutur Jokowi. 

Presiden Jokowi menyatakan bahwa semakin bertambahnya salah satu ruas Jalan Tol Trans Sumatera yang diresmikan ini, maka mobilitas orang, barang atau logistik. 

Baca Juga: Ngeri! Terjadi Kecelakaan Bus Tujuan Swiss di Jalan Tol Jerman, Empat Penumpang Tewas dan 35 Mengalami Luka-Luka

Ada juga jasa yang semakin menjadi lebih baik sehingga berpengaruh pada peningkatan indeks daya saing bangsa. 

“Kita ingin kecepatan dalam jaringan logistik, jika sebelumnya dari Palembang ke Lampung sekitar 10 jam, dengan jalan tol sekarang bisa 3 jam. Itu yg namanya efisiensi,” ujar Presiden.

Pasalnya, pembangunan ruas Tol Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung terbagi menjadi 2 seksi. 

Baca Juga: Suami Selebriti Sandra Dewi Terjerat Kasus Korupsi! Nilainya Bikin Melongo

Seksi I ruas Terbanggi Besar – Pematang Panggang sepanjang 112 km dengan beberapa dukungan konstruksi dari beberapa BUMN Karya.

Sementara pada Seksi II ruas Pematang Panggang – Kayu Agung sepanjang 77 Km, pembangunannya dilakukan oleh PT. Hutama Karya sepanjang 77,17km 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat