bdadinfo.com

Ngeri! Terjadi Kecelakaan Bus Tujuan Swiss di Jalan Tol Jerman, Empat Penumpang Tewas dan 35 Mengalami Luka-Luka - News

Kecelakaan bus tujuan Swiss di Jalan Tol Jerman (Twitter @GlobalWatchCGTN)

- Sebuah bus alami kecelakaan yang terjadi di Leipzig, Jerman, bus yang terlibat dalam kecelakaan tersebut merupakan milik Flixbus.

Kantor berita setempat, DPA, mengatakan bahwa bus Flixbus sedang melakukan perjalanan dari Berlin ke Swiss serta membawa 53 penumpang dan dua sopir.

Kecelakaan tersebut terjadi di jalan tol A9 yang berada di Leipzig pada Rabu, 27 Maret 2024 pagi jam 09:45 waktu setempat.

Baca Juga: Suami Selebriti Sandra Dewi Terjerat Kasus Korupsi! Nilainya Bikin Melongo

Kronologinya, kecelakaan tersebut terjadi kurang dari 2 jam setelah bus tersebut meninggalkan ibukota Jerman tersebut.

Bus yang sedang melewati jalan tol tiba-tiba oleng ke kanan, keluar jalur dan terbalik.

Kronologi tersebut telah diungkap oleh kepolisian negara bagian Saxony.

Baca Juga: Tambah 1 Lagi, akan Ada 3 Jalan Tol Rangkaian JTTS yang Dibuka Gratis saat Mudik Lebaran Idul Fitri: Terbaru Ada di Provinsi ini

Dalam insiden kecelakaan tersebut, sedikitnya empat penumpang dilaporkan tewas dan telah diungkap oleh juru bicara kepolisian, Olaf Hoppe via N-TV.

Sebelumnya sempat diduga bahwa lima penumpang tewas di tempat kejadian, tetapi kepolisian setempat merevisinya menjadi empat penumpang yang tewas.

Dari 35 penumpang yang terluka, enam di antaranya mengalami luka berat dan 29 mengalami luka ringan. Penumpang yang terluka dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Baca Juga: Telkomsel Berbagi Harapan dan Perkuat Semangat Kebersamaan, Ajak Pelanggan Raih Keberkahan Ramadan & Idulfitri 1445 H

Dua sopir yang terlibat dalam kecelakaan berasal dari luar Jerman, yakni warga Republik Ceko (62) dan warga Slovakia (53).

A9 adalah jalan tol utara-selatan penting yang menghubungkan Berlin ke Munchen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat