bdadinfo.com

Perhatian! Arus Puncak Mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri pada Jalan Tol Rangkaian JTTS Diprediksi Terjadi Minggu ini: Catat Tanggalnya - News

Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) diprediksi akan mengalami puncak arus mudik dan puncak arus balik lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun 2024 pada tanggal sekian. (Dok: Hutama Karya)

- Menjelang Hari Raya Idul Fitri sejumlah ruas jalan tol mulai menyiagakan pengawasan saat momen mudik lebaran tahun 2024 ini.

Sebagaimana yang kerap terjadi saat mendekati momen Hari Raya Idul Fitri, peningkatan volume lalu lintas kerap kali terjadi saat mudik lebaran.

Hal yang sama pun diperkirakan akan kembali terjadi pada arus mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun 2024 ini, tak terkecuali pada rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Baca Juga: Asyik! Mulai Hari ini 2 Ruas Jalan Tol Rangkaian JTTS Berlakukan Tarif Diskon Mudik Lebaran 2024: Maksimalkan Tol Murah ke Kampung Halaman

Sebagaimana diketahui, Jalan Tol Trans Sumatera turut menjadi salah satu ruas jalan tol di Indonesia yang akan beroperasi saat mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri.

Jalan Tol Trans Sumatera sendiri hingga memasuki bulan April 2024, masih melangsungkan pembangunan jalan tol di beberapa titik yang tersebar di sejumlah daerah.

Meski belum rampung sepenuhnya, Jalan Tol Trans Sumatera ini telah membuka sejumlah ruas yang telah rampung tahap konstruksinya.

Baca Juga: Wow! Jalan Tol di Riau ini Sehari Dilewati 26 Ribu Kendaraan, Paling Banyak Diantara Rangkaian JTTS: Jalan Tol Terbaik Se-Sumatera?

Jalan tol yang telah selesai pembangunanya ini kemudian dioperasikan secara penuh untuk menunjang konektivitas antar daerah.

Jalan Tol Trans Sumatera ini pun menjadi salah satu pilihan, bahkan menjadi tujuan utama pemudik yang hendak mudik lebaran ke kampung halaman dengan melintas di JTTS ini.

Salah satu pihak pengelola Jalan Tol Trans Sumatera, Hutama Karya pun membenarkan hal tersebut dimana sejumlah ruas jalan tol mengalami lonjakan kenaikan volume lalu lintas.

Baca Juga: Jalan Tol Terbaru Sumatera Utara Langsung ini Langsung Jadi Primadona Jelang Mudik Lebaran Idul Fitri: 17 ribu Kendaraan Melintas Dalam 1 Hari!

Hutama Karya memprediksi puncak arus mudik di Jalan Tol Trans Sumatera akan terjadi pada H-4 atau Sabtu, 6 April 2024 dengan peningkatan sebesar 19 persen terhadap Volume Lalu Lintas normal.

Hutama Karya juga ,memprediksi puncak arus balik akan terjadi pada H+3 atau Senin, 15 April dengan peningkatan trafik sebanyak 16 persen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat