bdadinfo.com

Sumatera Berjaya! 3 Ruas JTTS Nyaris Tersambung, Lebaran Tahun Ini Sudah Bisa Digeber, Catat di Sini Lokasinya - News

Tiga ruas JTTS segera terintegrasi. (Instagram @hutamakaryatollroad)

- Pembangunan jalan tol di Sumatera menjadi salah satu fokus pemerintah sehingga konektivitas akan tidak menjadi mimpi lagi.

Sebagai salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN), Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) telah terbangun ribuan kilometer dalam kurun waktu empat tahun terakhir.

Nantinya, JTTS akan menghubungkan wilayah di Sumatera mulai dari Lampung hingga Aceh. Disamping itu, dibangun pula ruas sirip alias feeder JTTS.

Feeder JTTS ini menghubungkan wilayah dari timur ke barat dan sebaliknya yang terdiri dari Palembang-Bengkulu, Pekanbaru-Padang dan Medan-Pematang Siantar.

Baca Juga: Kejagung Sita Mobil Mewah Rolls Royce dan Mini Cooper Milik Harvey Moeis dan Sandra Dewi, Ternyata Segini Harganya!

Beragam manfaat akan dirasakan masyarakat dengan tersambungnya JTTS. Salah satu manfaatnya adalah menekan biaya logistik hingga 23%.

Pasalnya, kehadiran JTTS akan memangkas biaya logistik karena meningkatkan kelancaran kendaraan dan distribusi barang.

Kemudian, JTTS akan memberikan multiplier effect alias efek berganda terhadap perekonomian di banyak wilayah di Sumatera.

Mengutip Instagram @hutamakaryatollroad, tiga ruas JTTS segera tersambung dan dapat digunakan secara fungsional di musim libur Lebaran 2024 ini.

Ketiga ruas tol yang terhubung tersebut telah dapat digunakan pemudik tahun ini adalah sebagai berikut.

1. Ruas Tol Medan - Kualanamu - Tebing Tinggi

Membentang sejauh 61,7 kilometer, Jalan Tol Medan - Kualanamu - Tebing Tinggi adalah bagian dari JTTS.

Baca Juga: Asyik! 7 Jalan Tol Baru di Sumatera dan Jawa Siap Difungsikan pada Libur Lebaran 2024, Catat Daftar Lengkapnya di Sini

Jalan tol ini dikelola oleh PT Jasa Marga Kualanamu dan telah beroperasi sejak Oktober 2017 lalu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat