bdadinfo.com

Segera Cek! Hutama Karya Luncurkan Booklet Sebagai Panduan Pemudik dalam Melintasi JTTS pada Mudik Lebaran 2024 - News

Hutama Karya jadi panduan pemudik dalam melintasi JTTS pada mudik Lebaran 2024 (hutamakarya.com)

Dalam rangka merespons antusiasme masyarakat untuk mudik lebaran 2024, PT. Hutama Karya (Persero) telah meluncurkan booklet bertajuk “Trans Sumatera Ramadhan Guide Book 2024”.

Booklet tersebut berguna sebagai panduan bagi para pemudik yang ingin melintasi Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) pada mudik lebaran mendatang.

Booklet yang diluncurkan ini tentu dapat mempermudah perjalanan para pemudik nantinya, karena di dalamnya terdapat sejumlah informasi penting.

Baca Juga: Resep Cara Buat Telur Bebek Asin Gurih dan Kaya Gizi, Bahan Sederhana Mudah Diikuti! Cocok untuk Pelengkap Nasi

Informasi penting yang dimaksud meliputi, peta JTTS, fasilitas, tarif tol, lokasi rest area, informasi call center, himbauan berkendara, tips penggunaan Uang Elektronik (UE), hingga adanya rekomendasi wisata dan kuliner di berbagai wilayah di Sumatera.

Dikutip melalui website resmi Hutama Karya, Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Tjahjo Purnomo mengatakan betapa pentingnya buku panduan ini bagi para pemudik.

“Semua informasi penting mengenai tol Trans Sumatera kami rangkum di panduan tersebut, pemudik dapat mempelajari dan mengetahui terlebih dahulu medan yang akan dilalui, sehingga dapat merasa aman dan nyaman berkendara. Termasuk informasi kuliner, oleh-oleh dan tempat wisata yang dapat dikunjungi selama mudik,” kata Tjahjo.

Baca Juga: Asyik! 7 Ruas Tol Ini akan Dibuka Gratis Selama Mudik Lebaran Tahun 2024 ini. Berikut Daftar Lengkapnya

Adapun untuk booklet ini sudah bisa diakses atau dilihat melalui website resmi Hutama Karya pada bagian Info Mudik Lebaran 2024 (hutamakarya.com/info-mudik-lebaran-2024).

Sejalan dengan itu, Tjahjo pun turut mengimbau untuk para pemudik nantinya sebelum melakukan perjalanan, perlu mengecek dan mengetahui besaran tarif yang tersedia di setiap tol.

“Informasi besaran tarif menjadi hal penting, kami menghimbau kepada pemudik untuk mempelajari terlebih dahulu tarif tol Trans Sumatera sebelum memulai perjalanan mudiknya. Sehingga akan mencegah ketidakcukupan saldo yang dapat mengakibatkan terjadinya antrian di gerbang tol,” ujarnya.

Baca Juga: Senilai Rp587 Miliar! Kabupaten di Sumatera Utara Ini Segera Dibangun Berstandar FIFA Bakal Termegah, Demi Venue Besar?

Dengan memperhatikan besaran tarif yang ditentukan, artinya telah melakukan antisipasi terhadap saldo tol, sehingga akan mempermudah kelancaran berkendara saat mudik lebaran nanti.

Perlu diperhatikan pula, khususnya bagi para pemudik dengan kendaraan golongan 1 (sedan, jip, pick up atau truck kecil, dan bus), di mana tarif tol dari Bakauheni menuju Palembang saat ini jika diakumulasikan totalnya adalah sebesar Rp410.000

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat