bdadinfo.com

Asyik! 7 Jalan Tol Baru di Sumatera dan Jawa Siap Difungsikan pada Libur Lebaran 2024, Catat Daftar Lengkapnya di Sini - News

Tujuh ruas tol di Sumatera dan Jawa siap difungsikan di masa libur Lebaran 2024. (Instagram @kemenpupr)

- Sejumlah jalan tol telah selesai masa pembangunannya sehingga dapat digunakan oleh para pemudik di masa libur Lebaran tahun ini.

Tidak hanya di Pulau Jawa, ada beberapa jalan tol lainnya di Pulau Sumatera yang bisa digunakan secara fungsional yang totalnya mencapi 163,9 kilometer.

Rinciannya, empat jalan tol di Sumatera siap difungsikan di mudik Lebaran 2024. Kemudian, ada tiga tol di Pulau Jawa yang bisa dilalui.

Berikut adalah daftar lengkap tol di Pulau Sumatera dan Jawa yang sudah bisa dilalui pemudik tahun ini.

Baca Juga: Babymonster Comeback! Rilis Lagu Sheesh Lengkap dengan 7 Member Dapat Reaksi Luar Biasa dari Netizen

1. Jalan Tol Kuala Tanjung-Tebing Tinggi-Parapat Seksi 2 Kuala Tanjung-Indrapura dan Seksi 3-4 Sinaksak-Seribu Dolok di Sumatera Utara

Jalan tol yang terletak di Pulau Sumatera ini memiliki panjang 56,6 kilometer. Kehadiran jalan tol ini diharapkan dapat meningkatkan konektivitas menuju Destinasti Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba dan Pelabuhan Kuala Tanjung dari Kota Medan.

2. Jalan Tol Indrapura-Kisaran (Seksi 2 Lima Puluh-Kisaran) di Sumatera Utara

Memiliki panjang 32,15 kilometer, jalan tol ini bisa dilalui secara fungsional di masa libur Lebaran 2024. Jalan tol ini telah melaksanakan Uji Laik Fungsi (ULF) sebagai rangkaian terakhir sebelum Jalan Tol tersebut dioperasikan.

3. Jalan Tol Bangkinang-Tanjung Alal di Riau

Jalan tol ini adalah bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera yang memiliki panjang 24,7 kilometer. Pengendara akan disuguhkan pemandangan asri ketika melintasinya dan melalaui jembatan layang yang berdiri di atas lembah hijau.

Baca Juga: Nadiem Makarim Cabut Status Pramuka sebagai ekstrakurikuler Wajib: Transformasi Ekstrakurikuler dalam Kerangka Kurikulum Merdeka

4. Jalan Tol Kayu Agung-Palembang-Betung Seksi 3 sebagian (IC Mesi Landas STA 64+900-Desa Suka Muilya STA 86+127) di Sumatera Selatan

Keberadaan Jalan Tol Kayu Agung-Palembang-Betung (Kapalbetung) akan menghemat waktu perjalanan pengguna jalan tol dan mendongkrak perekonomian wilayah. Khusus Seksi 3 sepanjang 21,2 kilometer, sebagian sudah bisa difungsikan pada libur Lebaran tahun ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat