bdadinfo.com

Hutama Karya Siap Buka Seksi Baru Jalan Tol Indrapura Kisaran: Perluasan Jaringan Tol Sumatera Utara - News

Pemerintah melalui Hutama Karya akan segera membuka seksi baru di ruas jalan tol Indrapura kisaran, sebagai bagian dari perluasan jaringan tol Sumatera Utara, dengan progres pembangunan fisik yang telah selesai dan evaluasi terakhir dilakukan untuk memastikan kesiapan operasionalnya.

- Pemerintah melalui Hutama Karya akan segera membuka seksi baru di salah satu ruas jalan tol di Provinsi Sumatera Utara dalam waktu dekat. 

Seksi baru ini merupakan bagian dari perluasan jaringan jalan tol yang tengah dilakukan. 

PT Hutama Makarya baru-baru ini menyelesaikan serangkaian uji coba fungsi (Ulf) pada ruas jalan tol Trans Sumatera di Provinsi Sumatera Utara.

Baca Juga: Kementerian PUPR Kontrak Produk Dalam Negeri Senilai Rp2,09 Triliun untuk Dukung Pembangunan IKN

Tepatnya, seperti yang dikutip dari YouTube TOLLROAD INDONESIA, jalan tol Indrapura kisaran seksi 2, yang memiliki panjang sekitar 32,15 KM.

Eksekutif Vice Presiden Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Cahyo Purnomo, menjelaskan bahwa jalan tol Indrapura kisaran terdiri dari dua seksi dengan total panjang sekitar 47,75 KM. 

Seksi pertama, Indrapura 50, sebelumnya telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 7 Februari 2024.

Baca Juga: Progres Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) Capai 74,87%: Selesai pada Juli?

Antusiasme masyarakat saat peresmian seksi pertama semakin mendorong perusahaan untuk segera mengoperasikan kedua seksi jalan tol tersebut. 

Progres pembangunan fisik seksi dua, yaitu seksi 2 50 kisaran, telah diselesaikan, dan pemeriksaan akhir sedang dilakukan untuk memastikan kesiapan operasionalnya.

Evaluasi terakhir dilakukan pada Kamis 29 Februari 2024 hingga Jumat 1 Maret 2024.

Proses ini melibatkan berbagai instansi seperti Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan, dan Kepolisian RI. 

Penambahan fasilitas pendukung seperti simpang susun, gerbang tol, dan tempat istirahat diharapkan dapat mempercepat mobilitas masyarakat.

Terutama selama bulan Ramadhan yang sekarang sedang mendatang.

Dengan tersambungnya jalan tol ini, waktu tempuh dari Medan menuju kisaran dipersingkat drastis dari lebih dari 5 jam menjadi hanya 2 jam 30 menit. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat