bdadinfo.com

Siap Menjadi IKN, Ini Dia Fokus Pembangunan Kalimantan Timur yang Semakin Maju dan Banyak Mega Proyek - News

Fokus pembangunan IKN di Kalimantan Timur (Instagram)

- Provinsi Kalimantan Timur semakin maju dalam hal pembangunan, terutama sejak proyek Ibu Kota Nusantara (IKN) berlangsung.

Pembangunan mega proyek IKN mengikuti rencana bangunan berkonsep "City Smart".

Konsep ini menekankan pada efektivitas tata ruang dan infrastruktur kota untuk kenyamanan masyarakat dan pengelolaan sumber daya.

Baca Juga: 20 Tahun Jadi Pelanggan Setia Telkomsel, Ibu Rumah Tangga Ini Berhasil Boyong Mobil Mewah BMW dari Program Undian Poin Festival 2023

Pada awal tahun 2024 setidaknya ada 15 proyek milik swasta yang akan dibangun di IKN, menyusul 23 proyek lainnya yang sudah dimulai di 2023.

Adapun proyek terbaru yang baru saja diresmikan pelaksanaannya oleh Presiden Joko Widodo adalah pengembangan infrastruktur jalan di Provinsi Kalimantan Timur dengan biaya anggaran sebesar Rp561 miliar.

Peresmian yang digelar di Kabupaten Penajam Paser Utara pada Jumat, 1 Maret 2024 tersebut sekaligus mengumumkan penyelesaian pembangunan 10 ruas jalan dan 1 jembatan dengan total panjang 50,9 kilometer.

Baca Juga: Habiskan Rp2,68 T! Luasnya 9.420 Hektare Bakal Jadi Bendungan Terbesar dan Prioritas Aceh Ini Ditargetkan rampung Juni 2024

Melihat pembangunan di Kalimantan Timur yang semakin maju ini, alangkah baiknya masyarakat mengetahui apa saja fokus pembangunan di Kalimantan Timur.

Dengan mengetahui fokus pembangunan Kalimantan Timur, masyarakat dapat secara langsung turut andil dalam mengawasi dan mengkaji jalannya pembangunan.

Melansir Bappeda Provinsi Kaltim, berikut ini fokus pembangunan Kalimantan Timur tahun 2024:

Baca Juga: Telkomsel Raih Tiga Penghargaan Telekomunikasi Internasional di Asian Telecom Awards 2024

Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Kalimantan Timur mengusung tema "Peningkatan Daya Saing SDM dan Infrastruktur Wilayah yang Andal untuk Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan"

Dalam rancangan awal RKPD 2024, terdapat 4 tujuan dan 12 sasaran, yakni:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat