bdadinfo.com

Asyik! Jalan Tol di Lampung dan Sumatera Selatan Dikenai Diskon Tarif Tol 20 Persen Jelang Mudik Lebaran 2024, Mulai Berlaku Mulai pada… - News

Asyik! Jalan Tol di Lampung dan Sumatera Selatan Dikenai Diskon Tarif Tol 20 Persen Jelang Mudik Lebaran 2024, Mulai Berlaku Mulai pada… (hutamakarya.com)

– Menjelang momen mudik Lebaran 2024, sejumlah jalan tol di Trans Sumatera bakal dikenai diskon tarif tol.

Kebijakan ini tentu menjadi angin segar bagi para pemudik yang hendak pulang ke kampung halaman menggunakan jalan tol.

Dua ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang dikabarkan akan memberlakukan diskon tarif tol adalah jalan tol yang ada di Provinsi Lampung dan Sumatera Selatan.

Baca Juga: Lewat Jalan Tol Ini Saat Mudik Lebaran 2024, Pemudik dari Arah Solo Sudah Bisa Exit di Klaten: Jalan Tol Mana yang Dimaksud? 

Untuk ruas pertamanya adalah tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung yang memiliki panjang lintasan 189 km.

Kemudian ruas keduanya adalah tol Indralaya-Prabumulih yang memiliki total lintasan mencapai 64,5 km.

Kebijakan diskon tarif tol pada mudik Lebaran tahun 2024 ini disampaikan oleh Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KPUPR).

Baca Juga: Hutama Karya Luncurkan Buku Panduan Digital Bagi Para Pemudik Jelang Momen Mudik Lebaran 2024 Lewat JTTS: Apa Saja Guna dan Isi Bookletnya? 

dari laman resmi Hutama Karya, pihaknya mengatakan bahwa kebijakan ini akan diberlakukan selambat-lambatnya seminggu sebelum arus mudik Lebaran 2024 dimulai.

Sebelumnya, Hutama Karya masih melakukan perhitungan mengenai kebijakan diskon tarif tol ini.

“Saat ini kami masih masih melakukan perhitungan atas rencana penerapan diskon tarif tersebut. Harapannya dapat segera kami umumkan maksimal satu minggu sebelum arus mudik dimulai,” kata Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Tjahjo Purnomo.

Baca Juga: Hutama Karya Kebut Pemeliharaan Jalan Tol Jelang Mudik Lebaran 2024, Tol Permai Sudah Rampung 100 Persen: Tol Terpeka Berpogres hingga Bulan...

Menurut informasi terkini, diskon tarif tol untuk dua ruas JTTS tersebut berlaku mulai hari ini, Rabu, 3 April 2024 Pukul 06.00 WIB hingga 4 April 2024 Pukul18.00 WIB sebesar 20 persen.

Kemudian pada arus balik mulai 16 April 2024 Pukul 06.00 WIB hingga 17 April 2024 Pukul 18.00 WIB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat