bdadinfo.com

Kabupaten Kampar Riau Menang Banyak! Dari Presiden Jokowi Shalat Jumat di Masjid Abdullah bin Abbas hingga Peresmian Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar - News

Jokowi shalat Jumat di Masjid Abdullah bin Abbas Kabupaten Kampar, Riau

- Kabupaten Kampar di Provinsi Riau menang banyak setelah beberapa agenda presiden Indonesia yang melaksanakan kunjungan.

Diketahui bahwa sebelumnya presiden Jokowi telah melaksanakan peresmian Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar pada Jumat, 31 Mei 2024.

Selain itu, ternyata Jokowi juga melakukan kunjungan ke Kabupaten Kampar di Riau tersebut.

Baca Juga: TKW Cantik Indonesia Jadi Tukang Pijit Terapis di Arab Saudi Harus Memberi Pelayanan Super Ekstra: Harus Mengikuti Semua Permintaan Pelanggan

Dilansir dari situs setneg.go.id, orang nomor satu di Indonesia tersebut melakukan salat Jumat di Masjid Abdullah bin Abbas di Kabupaten Kampar.

Kunjungan Presiden ke Provinsi Riau tersebut membuktikan bahwa presiden tidak hanya fokus pada peresmian infrastruktur saja.

Akan tetapi, Jokowi juga meluangkan waktunya untuk menjalankan kewajibannya sebagai seorang muslim dengan menjalankan ibadah salat Jumat.

Baca Juga: Pemko Bukittinggi Gelar Sosialisasi ASUH untuk Optimalisasi Pemotongan Hewan Kurban

Selain itu, Ia juga dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat Kabupaten Kampar.

Adapun beberapa tokoh setempat yang turut hadir dalam salat jumat tersebut.

Diantaranya Ustadz Muliardi, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Riau, yang bertugas sebagai khatib, seorang qori internasional yang menjadi Imam yaitu Hamdani Rasyidi, dan Khaidir sebagai muazin.

Baca Juga: Skuad Kabau Sirah Mengganas! Akan Datangkan Jagoan Top Skor Salah Satu Liga Kasta Tertinggi di Asia untuk Perkuat Tim Semen Padang FC

Dalam kesempatan tersebut, tema khutbah yang disampaikan oleh khatib adalah persatuan sebagai jati diri dalam bingkai NKRI.

Dengan mengutip Surat Ali Imran ayat 103, Ustadz Muliardi mendorong umat islam untuk selalu menjaga kesatuan umat dan menghindari perpecahan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat