bdadinfo.com

Datang ke Riau Resmikan Proyek Tol Senilai Nyaris Rp5 Triliun, Jokowi Beri Pesan Penting Kepada Sumatera Barat: Pemda Sumbar Tolong Didengarkan! - News

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meresmikan Jalan Tol Bangkinang-Koto Kampar di Provinsi Riau. Jokowi berpesan pada proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) penghubung Riau dan Sumatera Barat. (Media Center Riau)

- Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) diketahui bertandang ke Provinsi Riau pada Jumat, 31 Mei 2024.

Kedatangan Presiden Jokowi tersebut untuk meresmikan sejumlah pembangunan infrastruktur yang ada di Provinsi Riau.

Salah satunya adalah pembangunan Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar yang konstruksinya telah berhasil diselesaikan.

Baca Juga: Akhirnya Diresmikan, Jokowi Datang ke Riau Bunyikan Sirine Pembukaan Tol Terbaru: Proyek Tol Padang-Pekanbaru Tuntas Dalam 5 Tahun!

Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar tersebut merupakan salah satu bagian dari jalan tol penghubung Riau dan Sumatera Barat.

Proyek Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ini terealisasi berkat dana anggaran senilai Rp4,8 triliun, nyaris mencapai Rp5 triliun.

Menariknya, dalam peresmian Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar tersebut, Presiden Jokowi juga menyampaikan pesan dan harapan untuk ruas Jalan Tol Padang Pekanbaru.

Baca Juga: PUPR Keluarkan Sertifikat Laik Operasi, Riau Siap Sambut Jalan Tol Megah Terbaru yang Bakal Dioperasikan Gratis: Pembukaan di Juni 2024?

Presiden Jokowi menyebutkan, pembangunan Jalan Tol Padang Pekanbaru itu merupakan proyek jalan tol sirip atau feeder dari Jalan Tol Trans Sumatera

Presiden Jokowi berharap, setiap tahunnya sambungan tol yang belum selesai segera dituntaskan dan dapat terkoneksi seutuhnya dari Pekanbaru sampai Padang.

Presiden Jokowi menilai, pembangunan infrastruktur tersebut sangatlah berguna untuk meningkatkan konektivitas antar wilayah. 

Baca Juga: Asyik! Jalan Tol Sepanjang 24 Km di Provinsi Riau ini Akhirnya Rampung dan Bakal Dibuka Gratis, HK: Tinggal Tunggu PUPR

Dengan demikian, kehadiran Jalan Tol Padang Pekanbaru tersebut diharapkan dapat meningkatkan mobilitas dan mendorong pertumbuhan ekonomi di Pulau Sumatera.

Sebagaimana diketahui, rampungnya Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar menandakan Provinsi Riau berhasil menuntaskan proyek bagiannya dari ruas Jalan Tol Padang Pekanbaru.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat