bdadinfo.com

Asyik! Jalan Tol Sepanjang 24 Km di Provinsi Riau ini Akhirnya Rampung dan Bakal Dibuka Gratis, HK: Tinggal Tunggu PUPR - News

Jalan Tol Bangkinang-Koto Kampar di Provinsi Riau siap untuk dibuka dan dioperasikan gratis dalam waktu dekat. Pengoperasiannya menunggu keputusan dari Kementerian PUPR. Tol ini rangkaian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (BPJT.pu.go.id)

- Provinsi Riau semakin menambah panjang jalan tol daerahnya di tahun 2024 ini.

Salah satu seksi jalan tol di Provinsi Riau diketahui telah tuntas konstruksinya dan siap untuk dioperasikan secara penuh. 

PT Hutama Karya (HK) selaku salah satu pihak pengembang Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) memastikan dalam waktu dekat akan mengoperasikan jalan tol baru di Provinsi Riau.

Baca Juga: Tol Penghubung Sumatera Utara-Aceh Semakin Mewah, 2 Rest Area Raksasa Bakal Segera Hadir: Akhir Mei 2024 Tuntas Konstruksinya!

Adapun jalan tol yang akan dioperasikan di Provinsi Riau tersebut adalah seksi Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar.

Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar sepanjang 24,6 kilometer ini disebutkan akan dibuka untuk masyarakat tanpa tarif atau gratis.

Masyarakat dapat melintas di Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ini tanpa perlu membayar sepeser pun saat melintas.

Baca Juga: Meski Jadi Tol Paling Sepi di Sumatera, Kontraktor Tetap Bangun 2 Rest Area Besar yang Sudah 80 Persen: Kode Proyek JTTS di Bengkulu Dilanjutkan?

Terkait tanggal dan waktu pengoperasian Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar secara gratis atau tanpa tarif, Hutama Karya akan menginformasikan lebih lanjut.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Adjib Al Hakim  menjelaskan, keputusan pengoperasian Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar menunggu Pemerintah.

Dalam hal ini, pihak pengelola menunggu dikeluarkannya Keputusan Menteri (Kepmen) Pengoperasian dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Baca Juga: Jadi Salah Satu Jalan Tol Paling Top Se-Pulau Sumatera, Kontraktor Bangun 10 Rest Area Megah di Provinsi Riau: Sudah 90 Persen Sebentar Lagi Rampung!

Sebagai informasi, Sebelumnya Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ini telah diuji coba pengoperasiannya secara fungsional selama Mudik Lebaran tahun 2024 lalu.

Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar yang menjadi bagian dari jalan tol penghubung Riau - Sumatera Barat ini dilalui lebih dari 37.000 kendaraan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat