bdadinfo.com

Jadi Salah Satu Jalan Tol Paling Top Se-Pulau Sumatera, Kontraktor Bangun 10 Rest Area Megah di Provinsi Riau: Sudah 90 Persen Sebentar Lagi Rampung! - News

Ilustrasi 10 rest area yang dibangun oleh Utama Karya Infrastruktur (HKI) di ruas Jalan Tol Pekanbaru-Dumai, Provinsi Riau. Proyeknya sudah 90 persen. Tol ini rangakaian jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Instagram: restarea360)

- PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) salah satu pihak pengembang jalan tol di Pulau Sumatera diketahui tengah menggarap sebuah proyek.

Proyek tersebut adalah pembangunan Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) atau yang lebih akrab dikenal dengan sebutan rest area.

Salah satu ruas jalan tol yang oleh HKI dibangun rest area adalah jalan tol yang ada di Provinsi Riau.

Baca Juga: Jalan Tol Terbaru Sumatera Utara Terus Naik Daun, Dalam 3 Hari Ada Lebih Dari 30 Ribu Kendaraan yang Melintas: Akhir Tahun 2024 Ada Tol Lagi?

Diketahui Jalan Tol Pekanbaru Dumai menjadi ruas yang oleh HKI membangun rest area. Tol ini merupakan salah satu bagian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Disebutkan, Jalan Tol Pekanbaru Dumai ini nantinya akan memiliki 10 titik rest area yang tersebar di sepanjang jalan.

Tercatat, HKI telah mengerjakan 10 (sepuluh) titik TIP atau rest area di Jalan Tol Pekanbaru Dumai sejak Maret 2023.

Baca Juga: Jalan Tol Penghubung Aceh-Sumatera Utara Semakin Nomor 1, Cuma Hitungan Jam Hampir 50 Ribu Kendaraan Wara-Wiri Bikin Sumut Makin Kaya Raya

Nantinya, akan ada 5 (lima) rest area yang dibangun di sisi A dan lima rest area yang dibangun di sisi B Jalan Tol Pekanbaru Dumai. 

Tercatat, per April tahun 2024 ini, progres pengerjaan keseluruhan rest area pada ruas Jalan Tol Pekanbaru Dumai telah mencapai 90,9 persen.

Direktur Utama HKI, Aji Prasetyanti menjelaskan, saat ini, HKI tengah menyelesaikan pembangunan rest area dan pekerjaan arsitektur dengan desain yang mengadaptasi nuansa corak atap Selembayung.

Baca Juga: Riau-Sumatera Barat Kini Semakin Dekat, Perjalanan dari Pekanbaru Sekarang Cuma Butuh 90 Menit Sudah sampai Tanah Minang: Tolnya Menunggu Gunting Pita

Sebagai informasi, jalan Tol Pekanbaru Dumai sendiri juga merupakan salah satu ruas jalan tol terbaik yang ada di Pulau Sumatera.

Jalan Tol Pekanbaru Dumai yang memiliki panjang 131 kilometer ini menjadi salah satu ruas yang paling ramai dilintasi kendaraan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat