bdadinfo.com

Selangkah Lebih Maju dari Sumatera Barat! Jalan Tol Riau Jadi yang Paling Ramai Se-JTTS, Dalam 3 Hari Ada Sebanyak 60 Ribu Kendaraan Melintas - News

Jalan Tol Pekanbaru-Dumai menjadi ruas jalan tol paling ramai dilintasi kendaaran di antara sejumlah ruas lain yang ada di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). Capaian ini selangkah lebih maju dibandingkan dengan Sumatera Barat yang tengah berjuang menuntaskan tol pertama. (Dok: Media Center Riau)

- Provinsi Riau semakin mengukuhkan menjadi salah satu daerah besar di kawasan Pulau Sumatera.

Selain banyak proyek pembangunan infrastruktur yang dilakukan secara masif di Bumi Lancang Kuning, proyek yang dihasilkan juga terbukti merubah banyak hal.

Salah satunya adalah pembangunan jalan tol di Provinsi Riau yang menjadi salah satu tulang punggung konektivitas Pulau Sumatera.

Baca Juga: Warga Sumatera Semakin Cinta dengan JTTS, Libur 3 Hari yang Melintas sampai Hampir 300 Ribu Kendaraan: Jaminan Tak Pernah Sepi!

Jalan Tol Pekanbaru Dumai yang menjadi salah satu jalan utama atau backbone Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), menjadi ruas yang paling banyak dilintasi.

Memperingati Hari Raya Waisak dan adanya libur panjang pada 23 - 26 Mei 2024, Jalan Tol Pekanbaru Dumai paling ramai dilintasi dari beberapa ruas yang ada di Jalan Tol Trans Sumatera.

Hutama Karya selaku salah satu pihak pengelola Jalan Tol Trans Sumatera membagikan data Volume Lalu Lintas (VLL) saat memperingati Hari Raya Waisak dan libur panjang.

Baca Juga: Jalan Tol di Sumatera Barat Siap Diperpanjang sampai Riau, Gubernur Tunggu Trase dari Pemerintah Pusat: Eksekusi Tahun 2024 ini?

Dalam periode tersebut, Jalan Tol Pekanbaru Dumai tercatat menjadi yang paling banyak dilintasi dengan total sebanyak 59.673 kendaraan.

Angka kendaraan yang melintas di Jalan Tol Pekanbaru Dumai tersebut meningkat sebanyak 14.08 persen dari volume lalu lintas normal.

Dengan capain tersebut Jalan Tol Pekanbaru Dumai di Provinsi Riau ini berperan besar dalam tingginya arus kendaraan yang melintas di Jalan Tol Trans Sumatera secara keseluruhan.

Baca Juga: Segera Hadir! 2 Stadion Sepak Bola di Sumatera Utara ini Sebentar Lagi Tuntas Konstruksinya: Kapasitas 20 Ribuan Mirip Venue di Benua Eropa

Hutama Karya mencatat, dalam periode yang sama, Jalan Tol Trans Sumatera juga mengalami peningkatan trafik yang cukup signifikan.

Kembali, Jalan Tol Trans Sumatera dilintasi hingga ratusan ribu kendaraan meski pendataan dilakukan dalam waktu singkat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat