bdadinfo.com

Warga Sumatera Semakin Cinta dengan JTTS, Libur 3 Hari yang Melintas sampai Hampir 300 Ribu Kendaraan: Jaminan Tak Pernah Sepi! - News

Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) mencatatkan kenaikan volume lalu lintas kendaraan hampir 300 ribu saat memperingati Hari Raya Waisak tahun 2024. (Dok: Hutama Karya)

- Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus menjadi pilihan para pengguna jalan dalam memanfaatkan momen ini untuk berlibur atau rekreasi. 

Masyarakat Pulau Sumatera semakin merasa nyaman dengan keberadaan Jalan Tol Trans Sumatera yang direncanakan akan dibangun hingga 2,800 km tersebut. 

Pada saat cuti bersama (long weekend) memperingati Hari Raya Waisak pada 23 - 26 Mei 2024, Jalan Tol Trans Sumatera kembali dipadati oleh kendaraan.

Baca Juga: Jalan Tol di Sumatera Barat Siap Diperpanjang sampai Riau, Gubernur Tunggu Trase dari Pemerintah Pusat: Eksekusi Tahun 2024 ini?

PT Hutama Karya selaku salah satu pihak pengelola Jalan Tol Trans Sumatera mencatat, pada periode libur selama 3 (tiga) hari ini terjadi peningkatan trafik yang cukup signifikan.

Kembali, Volume Lalu Lintas (VLL) di Jalan Tol Trans Sumatera meningkat yakni sebesar 26 persen.

Angka tersebut apabila dibandingkan dengan Volume Lalu Lintas saat normal tumbuh nyaris hampir 30 persen.

Baca Juga: Segera Hadir! 2 Stadion Sepak Bola di Sumatera Utara ini Sebentar Lagi Tuntas Konstruksinya: Kapasitas 20 Ribuan Mirip Venue di Benua Eropa

Pada saat libur panjang memperingati Hari Raya Waisak tahun 2024 tersebut, Jalan Tol Trans Sumatera dilintasi sebanyak total 288.350 kendaraan.

Adapun angka tersebut merupakan akumulasi dari 8 (delapan) ruas Jalan Tol Trans Sumatera yang ada di beberapa daerah.

Berikut ditampilkan data volume lalu lintas yang terjadi di setiap ruas Jalan Tol Trans Sumatera yang dikelola oleh Hutama Karya.

Baca Juga: Alat-Alat Berat Banyak Dipindahkan untuk Atasi Jalan Putus: Proyek Tol Padang-Sicincin Target Juli 2024 Apa Kabar?

Data tersebut merupakan pengamatan yang dilakukan oleh Hutama Karya selama libur panjang beberapa waktu lalu. 

Kendaraan yang melintasi di Jalan Tol Terbanggi Besar - Kayu Agung (Terpeka) sebanyak 59,238 kendaraan atau meningkat 11 persen dari volume lalu lintas normal.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat