bdadinfo.com

Segera Hadir! 2 Stadion Sepak Bola di Sumatera Utara ini Sebentar Lagi Tuntas Konstruksinya: Kapasitas 20 Ribuan Mirip Venue di Benua Eropa - News

Ilustrasi 2 (dua) stadion sepak bola terbaru yang akan hadir di Provinsi Sumatera Utara. Stadion ini dirancang seperti venue di benua Eropa. (Dok: The18)

- Provinsi Sumatera Utara siap menyambut dua buah stadion sepak bola baru yang hadir di tahun 2024 ini.

Dalam rangka menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21, Sumatera Utara mempersiapkan dua buah stadion sepak bola yang nantinya akan seperti venue di benua Eropa.

Kedua stadion sepak bola tersebut saat ini sedang dalam proses penyelesaiannya dan konstruksinya terus digesa oleh pihak pengembang.

Baca Juga: Alat-Alat Berat Banyak Dipindahkan untuk Atasi Jalan Putus: Proyek Tol Padang-Sicincin Target Juli 2024 Apa Kabar?

Berikut dua stadion sepak bola baru Sumatera Utara yang mirip dengan venue di benua Eropa akan hadir di tahun 2024 ini:

  1. Stadion Utama Sumatera Utara 

Provinsi Sumatera Utara membangun stadion utama bertaraf internasional baru tepatnya di Kabupaten Deli Serdang.

Berbeda dari stadion lainnya yang pernah ada, Stadion Utama Sumatera Utara didesain dengan modern tanpa dilengkapi dengan lintasan atletik di sekelilingnya.

Baca Juga: HK Fokus Bantu Sambungkan Jalan Putus Akibat Banjir sampai Juli 2024, Proyek Jalan Tol Padang-Sicincin Ditunda Lagi dan Mundur dari Jadwal? 

Sebagai gantinya, lintasan atletik dipindahkan ke luar Stadion menjadi arena terpisah yang berdiri sendiri.

Nantinya, Stadion Utama Sumatera Utara ini akan memiliki kapasitas yang tidak terlalu besar yaitu hanya 25.000 kursi penonton.

Saat ini, progres pembangunan Stadion Utama Sumatera Utara sudah memasuki tahap awal konstruksi dan diperkirakan akan rampok sebelum PON tahun 2024 digelar pada September nanti.

Baca Juga: Sumatera Barat Tak Berdaya Kena Banjir Mengerikan, PUPR Perintahkan HK Perbaiki Jalan di 10 Titik: Konstruksi Tol Padang-Sicincin Libur Sejenak?

  1. Stadion Teladan, Kota Medan 

Pemerintah Kota Medan, Sumatera Utara akan menyulap Stadion Teladan menjadi Stadion modern berstandar FIFA.

Stadion Teladan sebelumnya dinilai sudah terlalu tua dan akhirnya dirombak total dengan desain modern mirip stadion di Eropa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat