bdadinfo.com

HK Fokus Bantu Sambungkan Jalan Putus Akibat Banjir sampai Juli 2024, Proyek Jalan Tol Padang-Sicincin Ditunda Lagi dan Mundur dari Jadwal?  - News

Hutama Karya Infrastruktur (HKI) selaku pihak pengembang Jalan Tol Padang-Sicincin turut terlibat dalam proses pemulihan jalan penghubung yang terdampak banjir di Sumatera Barat. Tol Padang-Sicincin yang juga rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS)  pun diharapkan  selesai sesuai target Juli 2024. (Dok: PUPR Sumbar)

- Hutama Karya Infrastruktur selaku pihak pengembang Jalan Tol Padang Sicincin diketahui tengah terlibat dalam pemulihan jalan daerah di Sumatera Barat

Project Manager Penanganan Jalan Bts. Kota Padang Panjang - Sicincin (N.040) Eka Satriades mengatakan, bahwa turut hadir membantu memperbaiki jalan rusak akibat bencana.

Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Sumatera Barat Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menunjuk PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI).

Baca Juga: Sumatera Barat Tak Berdaya Kena Banjir Mengerikan, PUPR Perintahkan HK Perbaiki Jalan di 10 Titik: Konstruksi Tol Padang-Sicincin Libur Sejenak?

Hutama Karya Infrastruktur selaku anak usaha PT Hutama Karya (Persero) dipercaya untuk membantu mempercepat pemulihan jalan penghubung yang terdampak bencana banjir.

Diketahui, proses penanganan titik kerusakan jalan penghubung tersebut dimulai dari bulan Mei 2024 dan ditargetkan rampung di akhir Juli tahun 2024.

Eka menjelaskan, HKI tengah mengerjakan penanganan di Km 64, dan berfokus di Km 64+100 dan 64+200. 

Baca Juga: Gubernur Sumatera Barat Telah Bertitah, Proyek Jalan Tol di Tanah Minang Siap Berlanjut sampai Riau di tahun 2024 ini: Pemkab Mulai Sibuk Berbenah 

Dua titik ini menjadi perhatian utama HKI karena kondisi jalan putus total akibat banjir yang melanda Sumatera Barat pada Sabtu, 11 Mei 2024 lalu.

HKI pun kini fokus untuk membantu memulihkan jalan penghubung pada titik-titik yang membutuhkan penanganan segera.

Di sisi lain, bergeraknya HKI dalam pemulihan jalan hubung Sumatera Barat kemudian menyisakan tanda tanya terkait pembangunan Jalan Tol Padang Sicincin.

Baca Juga: Ngawur Asal-asalan! 5 Stadion di Indonesia ini Dianggap Sebagai Renovasi Terburuk Sepanjang Sejarah: Ada yang Sudah 4 Tahun Masih Rata dengan Tanah

Sebagaimana diketahui, Jalan Tol Padang Sicincin yang juga merupakan bagian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) merupakan garapan Hutama Karya Infrastruktur.

Jalan Tol Padang Sicincin sepanjang 36 kilometer ini juga sebelumnya oleh Kementerian PUPR ditargetkan rampung pada bulan Juli tahun 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat