bdadinfo.com

Tol Padang-Sicincin Mau Dikerjakan Siang Malam, HK Minta Pemprov Sumatera Barat Segera Tuntaskan Pembebasan Lahan Tersisa: Kurang 4 Persen Lagi! - News

Ilustrasi pembangunan Jalan Tol Padang-Sicincin di Sumatera Barat. Rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ini diharapkan dapat segera rampung pembebasan lahannya oleh Pemprov Sumatera Barat (Dok: Hutama Karya)

- Pembangunan Jalan Tol Padang Sicincin di Provinsi Sumatera Barat terus dalam proses percepatan pembangunan.

Jalan Tol Padang Sicincin yang juga menjadi jalan tol rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ini menjadi salah satu proyek yang diprioritaskan penyelesaiannya di tahun 2024 ini.

Hutama Karya sendiri menjadi pihak pengembang dari Jalan Tol Padang Sicincin yang direncanakan akan dibangun dengan panjang lintasan mencapai 36 kilometer tersebut.

Baca Juga: Wow! Panjangnya Nyaris 8 Km, Riau Siap Eksekusi Mega Proyek Jembatan Terpanjang di Indonesia: Mei 2024 Tim Sudah Turun ke Lapangan 

Baru-baru ini, petinggi dari Hutama Karya datang berkunjung ke lokasi pembangunan Jalan Tol Padang Sicincin.

Direktur Operasi III, Koentjoro bersama Direktur Utama Hutama Karya Infrastruktur, Aji Prasetyanti, sebagai kontraktor yang mengerjakan Jalan Tol Padang Sicincin melakukan peninjauan.

Peninjauan proyek Jalan Tol Padang Sicincin tersebut dilakukan selama 2 (dua) hari, pada Kamis hingga Jum’at 16-17 Mei tahun 2024 kemarin.

Baca Juga: Sumatera Selatan dan Jambi Sebentar Lagi Tersambung Jalan Tol, Konstruksinya Ternyata Sudah Mau 90 Persen: Tuntas di Tahun 2024!

Dalam kunjungannya ke Sumatera Barat tersebut, Hutama Karya berharap Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) dan pihak terkait dapat terus memberikan bantuan.

Utamanya terkait pembebasan lahan proyek Jalan Tol Padang Sicincin yang hingga bulan Mei tahun 2024 ini masih belum terselesaikan.

Hingga bulan Mei tahun 2024, data dari Hutama Karya menunjukkan, bahwa pembebasan lahan proyek Jalan Tol Padang Sicincin sudah hampir 96 persen.

Baca Juga: Sangar! Pulau Bengkalis dan Sumatera Bakal Disambungkan Lewat Jembatan Terpanjang Se-Indonesia: Ternyata Ada China yang Jadi Dalang Proyek Raksasa ini

Tersisa beberapa titik lahan yang masih terus diupayakan penyelesaiannya dan diharapkan dapat tuntas sesegera mungkin.

Tercatat, beberapa titik yang belum dibebaskan ada di KM 31 hingga KM 33, serta beberapa bidang lahan di Nagari Sungai Buluh Selatan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat