bdadinfo.com

Asyik! Tol Sumatera Barat Sebentar Lagi Rampung di Tahun 2024, Padang-Bukittinggi Sekarang Cuma 1 Jam Anti Macet dan Bebas Longsor - News

Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di Sumatera Barat, Jalan Tol-Padang-Sicincin semakin mendekati akhir pembangunan di tahun 2024 ini. Perjalanan dari Padang ke Bukittinggi akan semakin lebih cepat. (Dok: PUPR)

- Pembangunan infrastruktur jalan tol di Provinsi Sumatera Barat terus diakselerasi oleh pihak terkait.

Proyek pembangunan  Jalan Tol Padang Sicincin yang juga termasuk ke dalam rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus menunjukkan perkembangan positif.

Terbaru, pembangunan Jalan Tol Padang Sicincin ini diketahui telah mencapai angka 61 persen konstruksi fisik per bulan Mei tahun 2024.

Baca Juga: Pemprov Sumatera Barat Terus Gaspol Pembebasan Lahan Proyek Jalan Tol Padang-Sicincin, Update Mei 2024 Hampir Menyentuh 96 Persen 

Sementara untuk proses pembebasan lahan proyek Jalan Tol Padang Sicincin itu sendiri hampir mencapai 96 persen.

Data tersebut merupakan data terbaru yang dimiliki oleh PT Hutama Karya selaku pihak pengembang Jalan Tol Padang Sicincin.

Hutama Karya sendiri optimis jalan tol sepanjang 36,6 kilometer ini dapat tuntas pembangunannya sesuai dengan target yang telah ditentukan.

Baca Juga: Bos Besar Turun Gunung, HK Pastikan Tol Padang-Sicincin di Sumatera Barat Rampung Juli 2024: Konstruksi Sudah 60 Persen Lebih!

Sebagaimana diketahui, pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan Jalan Tol Padang Sicincin ini dapat tuntas secara keseluruhan di bulan Juli tahun 2024.

Pembangunan jalan tol yang menjadi seksi 1 (satu) dari ruas Jalan Tol Padang Pekanbaru ini pun terus dipercepat proses pembangunan fisiknya.

Jalan tol yang dinantikan oleh masyarakat Sumatera Barat ini nantinya akan memiliki sejumlah fasilitas terbaik.

Baca Juga: Bos HK Datang Langsung ke Lokasi Jalan Tol Padang-Sicincin dan Menginap Selama 1 Hari: Proyek Sumatera Barat Siap Dipercepat di Tahun 2024!

Diantaranya terdapat 3 (tiga) gerbang tol, 1 (satu) pasang Tempat Istirahat & Pelayanan (TIP) atau rest area Tipe A pada STA 23+000 A.

Kemudian terdapat sejumlah bangunan persilangan seperti 8 (delapan) jembatan sungai, 2 (dua) jembatan irigasi, dan 14 jembatan under bridge.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat