bdadinfo.com

Bos Besar Turun Gunung, HK Pastikan Tol Padang-Sicincin di Sumatera Barat Rampung Juli 2024: Konstruksi Sudah 60 Persen Lebih! - News

Ilustrasi pembangunan Jalan Tol-Padang-Sicincin di Sumatera Barat. Pada kedatangan petinggi Hutama karya ke lokasi proyek, rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ini sudah mencapai 61 persen pembangunan di bulan Mei tahun 2024. (Instagram: Kemenpupr)

- Pembangunan Jalan Tol Padang Sicincin di Provinsi Sumatera Barat benar-benar menjadi salah satu proyek yang menjadi prioritas.

Setelah kedatangan dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono beberapa waktu lalu.

Kini, Jalan Tol Padang Sicincin kembali ditinjau oleh salah satu satu petinggi dari PT Hutama Karya selaku salah satu pihak pengembang Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Baca Juga: Bos HK Datang Langsung ke Lokasi Jalan Tol Padang-Sicincin dan Menginap Selama 1 Hari: Proyek Sumatera Barat Siap Dipercepat di Tahun 2024!

Direktur Operasi III, Koentjoro dan jajaran hadir meninjau proyek Jalan Tol Padang Sicincin pada 16-17 Mei tahun 2024.

Dalam kunjungannya, Koentjoro menyebutkan hingga per 11 Mei tahun 2024, progres pembangunan fisik proyek Jalan Tol Padang Sicincin sudah mencapai lebih dari 61 persen.

Jalan Tol Padang Sicincin sepanjang 36,6 km ini terus digesa pembangunannya oleh para pekerja konstruksi.

Baca Juga: Garang! Sumatera Selatan Terus Buru Proyek Jalan Tol Rangkaian JTTS Sepanjang 54 Km: Tahun 2025 Optimis Mulai Konstruksi?

Lebih lanjut, ihwal pembebasan lahan proyek Jalan Tol Padang Sicincin, progres pengadaan lahan diketahui masih menyisakan tanah yang belum terbebas di beberapa titik.

Diketahui, lahan proyek Jalan Tol Padang Sicincin yang belum terbebas antara lain ada di KM 31 hingga KM 33.

Selain di dua lokasi tersebut, lahan yang belum rampung juga ada di tempat ;lain. Tercatat terdapat beberapa bidang lahan di Nagari Sungai Buluh Selatan yang sampai sekarang masih terus diupayakan. 

Baca Juga: Tol Menuju Bengkulu Lewati Medan Terjal, Sumatera Selatan Pastikan Siap Eksekusi Demi Proyek JTTS Ratusan Kilometer yang Semakin Panjang: Mulai 2025?

Dalam kunjungan tersebut, pihaknya juga mengharapkan lahan di dua titik tersebut dapat dibebaskan secepatnya.

Hal tersebut agar para pekerja konstruksi bisa segera menyambungkan Jalan Tol Padang Sicincin secara utuh.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat