bdadinfo.com

Garang! Sumatera Selatan Terus Buru Proyek Jalan Tol Rangkaian JTTS Sepanjang 54 Km: Tahun 2025 Optimis Mulai Konstruksi? - News

Ilustrasi pembangunan Jalan Tol Prabumulih-Muara Enim di Sumatera Selatan sepanjang 54 km. Tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ini diupayakan berlanjut konstruksinya di tahun 2025. (Dok: Media Center Riau)

- Provinsi Sumatera Selatan terus mengupayakan pembangunan jalan tol di daerahnya semakin banyak.

Sumatera Selatan diketahui terus mengupayakan pembangunan infrastruktur jalan tol sepanjang 54 km yang juga merupakan rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Proyek pembangunan infrastruktur ini diketahui menelan nilai investasi sebesar Rp24,11 triliun dengan biaya konstruksi 15,68 triliun.

Baca Juga: Proyek Jalan Tol Sepanjang 13,5 Km di Riau Mulai Digarap, Pembebasan Lahan Sudah Berjalan: Warga Dapat Ganti Rugi Miliaran?

Adapun proyek infrastruktur yang terus diburu oleh Sumatera Selatan adalah Jalan Tol Prabumulih Muara Enim.

Jalan Tol Prabumulih Muara Enim merupakan jalan tol bagian dari ruas Jalan Tol Indralaya Muara Enim.

Ruas Jalan Tol Indralaya Muara Enim sendiri direncanakan dibangun dalam 2 (seksi) pembangun dengan total panjang lintasan mencapai 119 km.

Baca Juga: Asyik! Proyek Jalan Tol Pekanbaru Rengat Mulai Dieksekusi, Riau Pastikan di Tahun 2024 Tol Semakin Bertambah Panjang: Sumatera Barat Terdiam Cemburu

Jalan Tol Prabumulih Muara Enim ini sendiri menjadi seksi dua dan merupakan seksi lanjutan dari Jalan Tol Indralaya Prabumulih yang telah beroperasi penuh di tahun 2024 ini.

Sebelumnya, proyek Jalan Tol Indralaya Muara Enim ini diberitakan ditunda atau dihapus dari program Proyek Strategis Nasional (PSN).

Pernyataan tersebut dikemukakan oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto pada Oktober tahun 2023 lalu.

Baca Juga: Telan Pil Pahit! Jalan Tol di Sumatera Selatan Terancam Tidak Lengkap, Proyek Rp24 Triliun Satu ini Hilang Selamanya?

Melansir dari kanal YouTube Tollku, eks PJ Bupati Muara Enim, Ahmad rizali membantah jika pembangunan Jalan Tol Prabumulih Muara Enim dikeluarkan dari proyek Strategis Nasional.

Ia menegaskan pembangunan Jalan Tol Prabumulih Muara Enim tersebut masih tetap dilanjutkan pada tahun 2025 mendatang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat