bdadinfo.com

Proyek Jalan Tol Sepanjang 13,5 Km di Riau Mulai Digarap, Pembebasan Lahan Sudah Berjalan: Warga Dapat Ganti Rugi Miliaran? - News

Ilustrasi prose pembangunan proyek Jalan Tol Pekanbaru-Rengat di Provinsi Riau. Proyek ini telah mencapai tahap pembebasan lahan dan ganti rugi. Tol ini bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Dok: Media Center Riau)

- Provinsi Riau terus mengupayakan pembangunan infrastruktur jalan tol di daerahnya.

Provinsi Riau diketahui mulai menggarap salah satu proyek jalan tol terbaru yang hadir di bumi lancang kuning di tahun 2024 ini.

Proyek tersebut adalah pembangunan Jalan Tol Pekanbaru Rengat seksi Siak 1C bypass Pekanbaru. Tol ini direncanakan akan memiliki panjang lintasan mencapai 13,5 km.

Jalan Tol Pekanbaru Rengat seksi Siak 1C bypass Pekanbaru merupakan rangkaian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Baca Juga: Ini Dia! Jalan Tol Sumatera Utara Semakin Membentang Panjang, Proyek Tol Kisaran-Tebing Tinggi Bakal Rampung di Akhir Tahun 2024

Progres terkini dari proyek Jalan Tol Pekanbaru Rengat seksi Siak 1C bypass Pekanbaru ini telah memasuki proses pembebasan lahan.

Diketahui, tim penilai harga tanah independen atau appraisal sudah turun ke lapangan untuk bertemu dengan masyarakat.

Tim terkait juga telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang terdampak pembangunan Jalan Tol Pekanbaru Rengat seksi Siak 1C bypass Pekanbaru.

Baca Juga: 3 Proyek Strategis Nasional di Pulau Sumatera Jadi Prioritas Pemerintah, Harus Rampung di Akhir Tahun 2024: Salah Satunya PSN Raksasa di Aceh!

Sosialisasi tersebut dilakukan di kawasan Rumbai. Proses negosiasi harga lahan terdampak proyek Jalan Tol Pekanbaru Rengat seksi Siak 1C bypass Pekanbaru juga telah dilakukan.

Bahkan, ganti rugi tanah terdampak juga sebagian sudah ada yang dibayarkan kepada warga yang bersangkutan.

Proyek Jalan Tol Pekanbaru Rengat seksi Siak 1C bypass Pekanbaru sendiri disebutkan juga turut menghajar tanah dari Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

Baca Juga: Ganti Rugi Belum Tuntas! Tol Padang-Sicincin Disejajarkan dengan Mega Proyek IKN: Konstruksinya Jadi Prioritas yang Harus Rampung di Tahun 2024!

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pun terus berkoordinasi dengan pihak terkait.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat