bdadinfo.com

3 Proyek Strategis Nasional di Pulau Sumatera Jadi Prioritas Pemerintah, Harus Rampung di Akhir Tahun 2024: Salah Satunya PSN Raksasa di Aceh! - News

Ilustrasi pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN) di Provinsi Aceh, Jalan Tol Sigli-Banda Aceh. Proyek rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ini ditargetkan tuntas di akhir tahun 2024. (Instagram: pupr_bpjt)

- Sejumlah pembangunan yang termasuk Proyek Strategis Nasional (PSN) di Pulau Sumatera menjadi prioritas dari pemerintah.

Diketahui, setidaknya terdapat 3 (tiga) proyek bagian dari Proyek Strategis Nasional yang akan coba dirampungkan pekerjaannya di tahun 2024 ini.

Ketiga Proyek Strategis Nasional di Pulau Sumatera ini diupayakan oleh pihak terkait dapat tuntas di akhir tahun 2024.

Baca Juga: Ganti Rugi Belum Tuntas! Tol Padang-Sicincin Disejajarkan dengan Mega Proyek IKN: Konstruksinya Jadi Prioritas yang Harus Rampung di Tahun 2024!

Satu dari tiga Proyek Strategis Nasional yang diprioritaskan tersebut tercatat berada di Provinsi Aceh.

Proyek Strategis Nasional yang ada di Provinsi Aceh ini menjadi salah satu PSN besar yang keberadaannya begitu penting.

Adapun proyek yang dimaksud adalah Jalan Tol Sigli Banda Aceh yang juga menjadi bagian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Baca Juga: Riau Semakin Jauh Meninggalkan Sumatera Barat, Jalan Tol Riau dalam 4 Hari Sudah Dilintasi Lebih dari 100 Ribu Kendaraan: Tol Sumbar Cuma Tambah Debu!

Hutama Karya selaku salah satu pihak pengembang Jalan Tol Trans Sumatera menyebutkan, penyelesaian dari Jalan Tol Sigli Banda Aceh menjadi salah satu fokus pekerjaan.

Jalan Tol Sigli Banda Aceh sepanjang 74,62 km ini optimis dapat dituntaskan di akhir tahun 2024 ini.

Jalan Tol Sigli Banda Aceh ini sendiri termasuk salah satu proyek pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera tahap 1 (satu).

Baca Juga: Bukukan Kontrak Baru Senilai Rp4 Triliun, HK Targetkan Penyelesaian 3 Proyek Jalan Tol PSN di Tahun 2024: Salah Satunnya Pembangunan di Sumatera Barat

Adapun dua proyek PSN selain Jalan Tol Sigli Banda Aceh yang disinggung sebelumnya juga merupakan proyek pembangunan jalan tol bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera tahap satu.

Dua proyek lainnya tersebut adalah Jalan Tol Padang - Sicincin di Sumatera Barat dan Jalan Tol Kisaran - Tebing Tinggi di Sumatera Utara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat