bdadinfo.com

Kabar Gembira! Pembangunan JTTS Tahap 3 Siap Dieksekusi di Aceh, Tanah Rencong Segera Terhubung dengan Sumatera Utara: Mulai Akhir Tahun 2024? - News

Ilustrasi pembangunan proyek jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans SUmatera (JTTS) di Provinsi Aceh yang akan mengkoneksikan Sumatera Utara. (Instagram: pupr_bpjt)

- Pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di provinsi Nanggroe Aceh Darussalam terus berlanjut.

Kabar terbaru menyebutkan, pembangunan jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera di Provinsi Aceh terus didorong oleh pihak terkait.

Pembangunan jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera tahap 3 (tiga) diketahui akan dieksekusi dalam waktu dekat.

Baca Juga: Siap Beroperasi, Satu Seksi Jalan Tol Terbaru Sumatera Utara ini Bakal Jadi Proyek Lanjutan yang Dibuka di Tahun 2024: Gas Test Drive!

Pembangunan ruas Jalan Tol Trans Sumatera tahap tiga ini nantinya akan membuat jalan tol di provinsi Aceh semakin panjang.

Dengan dieksekusinya pembangunan jalan tol tahap tiga ini, maka Jalan Tol Trans Sumatera di Provinsi Aceh akan membentang dari Kota Banda Aceh hingga tersambung sampai Sumatera Utara.

Adapun terdapat tiga ruas jalan tol yang akan mengkoneksikan Provinsi Aceh dan Sumatera Utara, antara lain:

Baca Juga: Keren Parah! Jalan Tol Sepanjang 10 Km ini Berdiri di Atas Laut, Konstruksi Pakai Bambu Jawa Doang: Nggak Main-main Jumlahnya sampai 10 Juta Batang

Jalan Tol Sigli banda Aceh, jalan Tol Lhokseumawe Sigli dan Jalan Tol Lhokseumawe Langsa.

Sebagaimana diketahui, saat ini proyek pembangunan jalan tol yang tengah berlangsung konstruksinya adalah Jalan Tol Sigli Banda Aceh.

Jalan Tol Sigli Banda Aceh ini menyisakan satu seksi tersisa dari total 6 (enam) seksi yang ada.

Baca Juga: Proyek Tol yang Dibangun di Atas Laut ini Libatkan Lebih dari 1,500 Pekerja Untuk Percepatan: Bisakah Jalan Tol Sumatera Barat Dapat Perlakuan Sama?

Seksi 1 (satu) Jalan Tol Padang Tiji Seulimeum ini menjadi seksi terakhir yang masih dalam tahap konstruksi di Aceh.

Seksi Jalan Tol Padang Tiji Seulimeum ini ditargetkan dapat digunakan sepenuhnya pada September tahun 2024 untuk mendukung akses mobilitas pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 Aceh - Sumatera Utara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat