bdadinfo.com

Persahabatan Sejati! Komitmen HK Satukan Aceh dan Sumatera Utara Bakal Terkoneksi Dalam Waktu Dekat, Kapan Beroperasi Penuh? - News

JTTS, Sumut (Freepik)

- Jalan Tol Trans Sumatera hingga saat ini termasuk komitmen Hutama Karya dalam menyatukan 2 provinsi yakni terhubungnya Aceh sampai Medan.

PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) kembali memastikan penyelesaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) sesuai rencana. 

Khususnya pengusahaan jalan tol yang akan menghubungkan 2 (dua) provinsi di bagian utara Pulau Sumatra. 

Baca Juga: Sumatera Barat Menang Banyak! PT Medco Geothermal Sumatera Bakal Serius Eksplorasi Potensi Panas Bumi di Pasaman, Bupati Sabar AS Dukung Investasi

Dalam mewujudkan harapan itu, Hutama Karya mencatatkan progres signifikan dari pembangunan fisik 2 (dua) ruas jalan tol.

Jalan Tol Sigli – Banda Aceh Seksi I (Padang Tiji – Seulimeum), dan Jalan Tol Binjai – Pangkalan Brandan Seksi 3 (Tanjung Pura – Pangkalan Brandan).

“Secara akumulasi, progres konstruksi jalan tol yang akan menghubungkan provinsi Aceh dan Sumatra Utara sudah mencapai lebih dari 93 persen,” kata Adjib.

Baca Juga: Presiden Jokowi dan Menteri Basuki Resmikan Inpres Jalan Daerah di Sulawesi Barat, Intip Titik Lokasi Ruas Rekontruksi Senilai Rp81,8 miliar!

“Karena untuk kedua jalan tol ini sebenarnya sudah beroperasi hampir seluruhnya dengan menyisakan pengerjaan 1 seksi dari masing-masing ruas jalan tol,” ujar Adjib.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Adjib Al Hakim menyatakan, pembangunan.

Pembangunan kedua jalan tol tersebut sudah sangat progresif dan Hutama Karya yang menargetkan rampung pada akhir tahun 2024.

Baca Juga: Halal Bihalal IKPS, Fadly Amran Ajak Bangkitkan Organisasi Demi Pembangunan Sumbar

Sedangkan dari periode yang sama, progres pembangunan Jalan Tol Binjai – Pangkalan Brandan Seksi 3 (Tanjung Pura – Pangkalan Brandan) dengan panjang mainroad 18,9 km.

Progres telah mencapai 91,80 persen dengan progres pengadaan lahan sebesar 100 persen. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat