bdadinfo.com

Kaltim Merakyat! Dipastikan Warga Hidup Damai, MegaWatt PLN Terbesar Bakal Dibangun Konstruksi Mega Proyek PLN IKN, Yakin Gak Pindah? - News

PLN IKN, Kaltim (Unplash )

 

- Infrastruktur mega proyek di Kalimantan Timur mengenai pengerjaan proyek Ketenagakerjaan PLN IKN dipastikan bakal memiliki MegaWatt terbesar.

Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jisman P Hutajulu memastikan progres pembangunan infrastruktur. 

Baca Juga: Sumatera Barat Menang Banyak! PT Medco Geothermal Sumatera Bakal Serius Eksplorasi Potensi Panas Bumi di Pasaman, Bupati Sabar AS Dukung Investasi

Progres pembangunan infrastruktur terkait ketenagalistrikan di Ibu Kota Nusantara (IKN) berjalan lancar sesuai rencana.

Kementerian ESDM menyatakan, pembangunan infrastruktur ketengalistrikan yang faktor penting untuk dalam mendukung IKN pada Jumat 3 Mei 2024. 

"Salah satu infrastruktur di IKN adalah ketenagalistrika, dan hal itu menjadi sangat penting,”

Baca Juga: Presiden Jokowi dan Menteri Basuki Resmikan Inpres Jalan Daerah di Sulawesi Barat, Intip Titik Lokasi Ruas Rekontruksi Senilai Rp81,8 miliar!

“Tanpa listrik tidak ada yang bergerak di sana," ujar Jisman saat kunjungan kerja di IKN pada Rabu 1 Mei 2024. 

Diketahui pasokan listrik yang ramah lingkungan berbasis energi baru terbarukan akan menjadi pioneer kelistrikan di IKN.

Persiapan infrastruktur kelistrikan dari hulu ke hilir harus didetailkan agar mitigasi risiko terhadap permasalahan yang muncul bisa segera diakomodir.

Baca Juga: Solok Selatan Pertama di Indonesia Sediakan Mobil Antar Jemput Pasien Cuci Darah

"Harapannya kesiapan listrik sebagai salah satu infrastruktur pendukung utama terbentuknya IKN,”

“Bisa segera dimatangkan sesuai dengan konsep yang diusung IKN," tutur Jisman.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat