bdadinfo.com

Segera Dibangun Konstruksi Pembangunan RSUP Dr. Sardjito dan Gedung Estetika RSUP Prof. DR. I Demi Tingkatkan Pelayanan dan Akses Kesehatan Terjamin! - News

2 RSUP, Sleman  (Freepik)

 

- Pembangunan konstruksi mega proyek besar di Sleman, Yogyakarta tengah fokus dalam pengerjaan proyek Gedung Ibu dan Anak RSUP Dr. Sardjito. 

PT Hutama Karya Persero tengah menyelesaikan proyek pembangunan Gedung Ibu dan Anak RSUP Dr. Sardjito, Sleman, Yogyakarta senilai Rp 267 Miliar. 

Dengan progres pengerjaan saat ini lebih cepat dari rencana per bulan April 2024 yang mencapai 79,3 persen dan ditargetkan selesai pada bulan November 2024 mendatang.

Baca Juga: Sumatera Barat Menang Banyak! PT Medco Geothermal Sumatera Bakal Serius Eksplorasi Potensi Panas Bumi di Pasaman, Bupati Sabar AS Dukung Investasi

 Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Adjib Al Hakim mengatakan bahwa proyek ini difungsikan.

Difungsikan untuk meningkatkan ketersediaan, aksesibilitas, kualitas, rujukan dan infrastruktur terutama pada pelayanan.

Pelayanan kesehatan ibu dan anak di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya, dimanfaatkan sebagai fasilitas tanggap darurat, tanggap bencana alam dan tanggap pandemi.

Baca Juga: Halal Bihalal IKPS, Fadly Amran Ajak Bangkitkan Organisasi Demi Pembangunan Sumbar

“RSUP Dr. Sardjito nantinya akan menjadi salah satu dari enam Rumah Sakit rujukan nasional sehingga perlu ditingkatkan secara infrastruktur, peralatan medis hingga pengembangan sumber daya manusia dengan fokus pada kesehatan ibu dan anak, onkologi, kesehatan pernafasan serta penerapan terapi sel induk,” ujar Adjib.

Dalam mempercepat penyelesaian proyek, Hutama Karya menggunakan teknologi BIM (Building Information Modelling). 

Baca Juga: 2 Smelter Nikel Bernilai Total Rp36,5 Triliun Dibangun di Kalimantan Timur, Ditargerkan Dapat Dinikmati Akhir Tahun

BIM untuk menghindari pekerjaan berulang dan mengidentifikasi potensi ketidaksesuaian pekerjaan. 

Selain itu, juga dilakukan serangkaian upaya dalam meminimalisir dampak lingkungan dengan rutin melakukan pengendalian terhadap beberapa hal. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat