bdadinfo.com

Siap Beroperasi, Satu Seksi Jalan Tol Terbaru Sumatera Utara ini Bakal Jadi Proyek Lanjutan yang Dibuka di Tahun 2024: Gas Test Drive! - News

ilustrasi jalan tol di Provinsi Sumatera Utara yang akan dioperasikan dalam waktu dekat di tahun 2024 ini. proyek ini merupakan rangkaian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Instagram: pupr_bpjt)

- Provinsi Sumatera Utara terus mendorong pembangunan infrastruktur jalan tol di daerahnya.

Melalui mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Provinsi Sumatera Utara terus menambah jumlah ruas jalan tol di daerahnya.

Terbaru, Provinsi Sumatera Utara ini dikabarkan akan mengoperasikan secara penuh salah satu seksi jalan tol terbarunya di tahun 2024 ini.

Baca Juga: Keren Parah! Jalan Tol Sepanjang 10 Km ini Berdiri di Atas Laut, Konstruksi Pakai Bambu Jawa Doang: Nggak Main-main Jumlahnya sampai 10 Juta Batang

Salah satu pihak pengembang Jalan Tol Trans Sumatera, Hutama Karya optimis bisa mengoperasikan seksi tol terbaru Sumatera Utara ini dalam waktu dekat.

Adapun jalan tol di Sumatera Utara yang akan beroperasi dalam waktu dekat adalah seksi Jalan Tol Lima Puluh Kisaran.

Jalan Tol Lima Puluh Kisaran sendiri merupakan salah satu seksi dari ruas Jalan Tol Indrapura Kisaran.

Baca Juga: Proyek Tol yang Dibangun di Atas Laut ini Libatkan Lebih dari 1,500 Pekerja Untuk Percepatan: Bisakah Jalan Tol Sumatera Barat Dapat Perlakuan Sama?

Jalan Tol Lima Puluh Kisaran ini menjadi seksi 2 (dua) dari da seksi yang ada di ruas Jalan Tol Indrapura Kisaran.

Jalan Tol Lima Puluh Kisaran ini dibangun dengan total panjang lintasan mencapai 32,15 kilometer. 

Jalan Tol Lima Puluh Kisaran ini menjadi sambungan atau seksi lanjutan dari Jalan Tol Indrapura – Kisaran seksi 1 (satu) Jalan Tol Indrapura – Lima Puluh.

Baca Juga: Asyik! Sumatera Utara Siap Ketambahan 102 Km Jalan Tol yang Bakal Rampung di Tahun 2024: JTTS Makin Panjang di Tanah Sumut

Jalan Tol Lima Puluh Kisaran ini telah dioperasikan secara fungsional sejak 10 November tahun 2023 lalu.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Adjib Al Hakim mengatakan, bahwa dengan dioperasikannya seksi dua Jalan Tol Lima Puluh Kisaran ini, maka tol Sumatera Utara akan semakin lengkap.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat